2 Kapolsek Berhijab di Polda Metro Jaya, Nomor 1 Peraih Adhi Makayasa

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:09 WIB
loading...
2 Kapolsek Berhijab di Polda Metro Jaya, Nomor 1 Peraih Adhi Makayasa
Kompol Ratna Quratul Aini. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dari sekian banyak polwan yang menjabat kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya , setidaknya ada 2 kapolsek berhijab. Polwan jadi kapolsek membuktikan perempuan dapat mengemban tanggung jawab besar sebagai seorang kepala.

Bahkan, pada mutasi yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada Mei 2022 lalu, dari 28 kapolsek yang dilantik di antaranya 8 orang polwan.
Baca juga: Profil 2 Polwan Kapolsek di Jakarta Utara, Kompol Riza Sativa dan Kompol Ratna Quratul Aini

Berikut polwan berhijab yang menjadi kapolsek di wilayah Polda Metro Jaya yang berhasil dihimpun, Selasa (23/8/2022).

1. Kompol Ratna Quratul Aini
Pada Mei 2022, Kompol Ratna Quratul Aini menjadi satu di antara 8 polwan yang dilantik langsung Irjen Fadil Imran. Dia dipercaya menjabat Kapolsek Penjaringan menggantikan AKBP Febri Isman Jaya yang digeser menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara.

Ratna memiliki segudang prestasi sejak menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol). Di tingkat pertama hingga ketiga, Ratna berhasil meraih penghargaan Wirata Emas. Kemudian, di tingkat tiga Ratna kembali meraih penghargaan Adhi Tanggap dan Adhi Makayasa.

Menjadi siswa terbaik di antara 286 orang saat itu tentu menjadi suatu kebanggaan baginya. Terlebih lagi, penyerahan penghargaan yang diterima Ratna diberikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebelum menjadi Kapolsek, Ratna sudah mengemban tugas di berbagai jabatan. Dia pernah menjabat Staf Bagops Polres Metro Jakarta Barat hingga Kanit Reskrim Polsek Cengkareng. Berkat prestasinya yang gemilang, Ratna bahkan terpilih bertugas menjadi ajudan istri Presiden RI selama lima tahun.
Baca juga: Profil Kompol Netty, Polwan Cantik Peraih Gelar Magister yang Jabat Kapolsek Menteng

2. Kompol Ari Trisnawati
Pada Maret 2022 lalu, terdapat pemutasian terhadap sejumlah pejabat Polres Bogor. Kompol Ari Trisnawati menjadi salah satu polisi yang ikut dimutasi. Dia diangkat menjadi Kapolsek Kemang menggantikan Kompol Ilot Juanda.

Sebelumnya, kapolsek yang kerap disapa Ibu Ari ini bertugas sebagai Kapolsek Parungkuda di Sukabumi pada tahun 2021.

Tak hanya itu, Kompol Ari juga pernah menjabat Kapolsek Sukaraja. Selama masa jabatannya menjadi kapolsek, dia banyak melakukan kegiatan sosial terutama saat pandemi merajalela. Salah satu programnya adalah Senabung (Sedekah Nasi Bungkus) sebagai bentuk kepedulian terhadap warga.
2 Kapolsek Berhijab di Polda Metro Jaya, Nomor 1 Peraih Adhi Makayasa

Kompol Ari Trisnawati. Foto: Ist
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)