Profil Kompol Netty, Polwan Cantik Peraih Gelar Magister yang Jabat Kapolsek Menteng

Jum'at, 03 Juni 2022 - 06:15 WIB
loading...
Profil Kompol Netty, Polwan Cantik Peraih Gelar Magister yang Jabat Kapolsek Menteng
Kompol Netty Rosdiana Siagian. Foto: IG @nettydhianareal
A A A
JAKARTA - Paras cantik Kompol Netty Rosdiana Siagian didukung prestasi yang mumpuni. Kapolsek Metro Menteng ini diketahui peraih gelar Magister.

Netty meraih Doktor Bidang Ilmu Hukum dengan predikat cum laude. Tak heran sebelum menjabat Kapolsek Metro Menteng, polwan cantik ini dipercaya mengemban posisi Kasubbag Renmin Bidkum Polda Metro Jaya.
Baca juga: Profil AKP Irrine Kania Defi, Polwan Polres Bogor yang Hobi Traveling dan Paragliding

Jadi, tepat keputusan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menunjuk Netty untuk menjaga keamanan kawasan Menteng yang masuk area ring satu Istana Negara. Netty menggantikan Kompol Gunarto yang diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Netty juga pernah ditugaskan sebagai Kapolsek Sunda Kelapa. Penugasan lain yang berkesan yakni Kanit Brigadir Motor (BM) Ditlantas Polda Metro Jaya. Di bawah BM Ditlantas Polda Metro Jaya itu ada komunitas "The Road Force Blue" yang dibentuk tahun 2005.

Ketika menjadi bagian dari Brigadir Motor, Netty pernah dipercaya mengawal Ibu Negara Ani Yudhoyono pada saat konvoi Hari Kartini 21 April 2011 lalu. Dia juga pernah mengawal Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton dan jenazah Ainun Habibie (Istri BJ Habibie).

Penghargaan yang pernah disabet Netty yakni Indonesian Women Excellence Award Magazine pada tahun 2021. Diketahui, suami Netty merupakan seorang perwira polisi yakni Kombes Pol Puji Santosa yang kini menjabat Karoops Polda Jawa Timur.
Baca juga: Profil Bripda Maharani, Polwan Cantik Mantan Putri Pariwisata

Netty adalah bagian dari 8 polwan yang menjabat kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dia dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada 24 Mei 2022.

Fadil menilai meskipun perempuan mereka juga bisa menjadi seorang pemimpin. Karena itulah, para polwan diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas ini. Hal ini juga merupakan bentuk dari kesetaraan gender yang memang secara konsisten dilakukan pembaharuan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)