Dapat Bantuan dari MNC Vision dan MNC Peduli, Pengurus Rumah Singgah Bersyukur dan Berterima Kasih

Jum'at, 03 November 2023 - 19:50 WIB
loading...
Dapat Bantuan dari MNC Vision dan MNC Peduli, Pengurus Rumah Singgah Bersyukur dan Berterima Kasih
Pengurus dan pasien di Rumah Singgah Peduli Jakarta Pusat, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan dari MNC Vision dan MNC Peduli. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Pengurus dan pasien dari keluarga tidak mampu di Rumah Singgah Peduli Jakarta Pusat, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan dari MNC Vision dan MNC Peduli .

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Jalan Baladewa Nomor 10 RT06/RW05 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Kota Jakarta Pusat pada Jumat (3/11/2023) sore.

Pengurus YRSPI (Yayasan Rumah Singgah Peduli Indonesia) Encep Supriadi mengatakan, hampir seluruh relawan dan pasien yang berasal dari daerah. Meskipun berbeda disini pihaknya disatukan untuk berjuang bersama untuk sehat.

"Rumah Singgah Peduli ini bukan yayasan besar yang didirikan oleh para pejabat, kami alumni dari pasien yang terlantar juga. Yang membesarkan yayasan ini kebanyakan alumni pasien. Kami tergerak untuk membentuk rumah peduli. Dari 2014 di Jakarta Barat kami menyewa, kemudian di 2015 baru pindah di sini," ujar Encep.



Ia mengaku memiliki tekad agar para pasien bisa sembuh. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari MNC Vision dan MNC Peduli yang memberi sejumlah bingkisan untuk anak-anak dan kebutuhan pokok sehari-hari bagi pasien.

"Di sini saja sudah mampu menampung 30 pasien di mana enam di antaranya masih perawatan kontrol di RS. Kami sangat berterima kasih kepada MNC Vision. Yang menjadi prioritas kami adalah pasien KIS Kelas 3 BPJS Kesehatan. Di sini bertemu keluarga baru yang bisa saling menguatkan," lanjutnya

Lebih lanjut ia menyebutkan harapannya, dengan advokasi kepada pasien pemberkasan di rumah sakit, dan kontrol ke RS dapat membantu kesembuhan pasien.

"Kami dari pengurus Rumah Singgah peduli mengucapkan terima kasih kepada MNC Vision. Seluruh pasien dampingan kami merasa bahagia dengan bantuan ini. Mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi baik kepada orang atau lembaga lainnya agar bisa bersama-sama berbagi dengan para pejuang kesehatan," pungkas Encep.

Salah satu pendamping pasien, Handayani mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan yang diberikan MNC Vision dan MNC Peduli.

"Bantuannya sangat membantu sekali bagi kami keluarga besar Rumah Singgah Peduli. Karena mereka yang dirawat disini sangat kurang dari segi ekonomi. Kami berterima kasih kepada MNC Vision. Harapan saya semakin banyak donatur yang memberikan bantuan kepada kami. Bantuan apapun sangat berarti bagi kami," kata Handayani.

Sementara itu, Lestari (41), warga Bandar Lampung Kota mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang di berikan pihak MNC.

"Alhamdulillah sangat membantu sekali. Apalagi kami datang jauh dari Lampung, suami harus dirawat disini karena TBC," kata Lestari.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)