Ditinggal Ibu Pergi ke Pasar, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Musala

Rabu, 01 November 2023 - 18:44 WIB
loading...
Ditinggal Ibu Pergi ke Pasar, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Musala
Bocah laki-laki berusia 5 tahun di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, meninggal dunia setelah tenggelam dalam kolam musala dekat rumahnya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Bocah laki-laki berusia 5 tahun di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, meninggal dunia setelah tenggelam dalam kolam musala dekat rumahnya. Korban diduga terpeleset hingga jatuh ke kolam.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo mengatakan peristiwa itu terjadi siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Berawal dari sang ibu pergi ke pasar dan meninggalkan korban di rumah.

"Iya betul (anak tenggelam), anak usia 5 tahun. Tadi kejadian jam 11-an. Kronologinya, ibunya lagi ke pasar, si anak tersebut sendirian di rumah," ujar Sumijo kepada wartawan, Rabu (1/11/2023).

Kata dia, saat itu korban bermain seorang diri di musala tak jauh dari rumahnya. Di musala tersebut terdapat sebuah kolam pembuangan air wudhu.

"Dia bermain sendirian, kan rumahnya tidak jauh dari musala. Anak ini hobinya melihat ikan katanya. Itu di musala ada ikan lele gitu, kepeleset, kecebur. Kedalamannya kurang lebih 1 meter lebih dikit. Ukuran anak 5 tahun mah dalam," jelasnya.

Sang ibu yang pulang ke rumah dari pasar sempat mencari-cari anaknya yang menghilang. Hingga akhirnya keluarga bersama warga sekitar menemukan korban.

"Pada saat ibunya pulang dari pasar nyari-nyari anaknya, ini bocah ke mana, kok enggak ada?. Terus dia kedengaran sama tetangga, pada nyari. Tiba-tiba melihat itu (korban) mengambang di kolam musala itu. Sudah dibawa ke klinik, dinyatakan sudah meninggal. Jadi ini murni kecelakaan," ungkapnya.

Atas kejadian ini, keluarga telah menerimanya sebagai musibah dan menolak korban diautopsi. Selanjutnya bocah itu dimakamkan oleh keluarga.

"Murni kecelakan. Keluarganya menerima sebagai musibah. Langsung prosesi pemakaman," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)