Wujudkan Indonesia Emas 2045, Heru Budi Buka Diklatda 2023 Hipmi Jaya

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 01:03 WIB
loading...
Wujudkan Indonesia Emas 2045, Heru Budi Buka Diklatda 2023 Hipmi Jaya
Menpora Dito Ariotedjo beserta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi membuka kegiatan Diklatda 2023 Hipmi Jaya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta (Hipmi Jaya) menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) 2023. Kegiatan ini untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Mengusung tema “Sinergi Strategis Pengusaha Muda Jakarta: Menatap Indonesia Emas 2045 melalui Hilirisasi dan Pembangunan yang berkelanjutan”. Kegiatan yang diselenggarakan di Fairmont Hotel Jakarta ini diikuti 300 peserta yang merupakan anggota baru Hipmi Jaya angkatan 2022.

Acara tersebut dibuka dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo beserta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, didampingi Ketua Umum BPP Himpi Ahmad Bukhari, Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Sona Maesana, Ketua Bidang 1 BPD Hipmi Jaya Harizah P. Mangkunegara, dan Ketua Panitia Diklatada Hipmi Jaya 2023 Miska Lail.

Termasuk Menteri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herinda, serta pengusaha dan tokoh nasional lainnya.



Ketua Pelaksana Panitia Kegiatan Diklatda HIPMI Jaya 2023 Miska Lail menjelaskan, topik yang diangkat sejalan dengan amanat pemerintah dalam mengejar visi Indonesia Emas 2045, dengan menitikberatkan pembangunan pada hilirisasi dan konsep keberlanjutan.

”Bahasan pada Diklatda diharapkan mampu menjawab tantangan yang dihadapi oleh pengusaha-pengusaha muda di tengah kemajuan era Revolusi Industri 4.0 dan Smart Society 5.0,” ujarnya, Kamis (27/10/2023).

Menurut dia, Diklatda Hipmi Jaya diselenggarakan setiap tahun bagi anggota yang ingin masuk dalam kepengurusan baik di level Badan Pimpinan Daerah (BPD) ataupun Badan Pimpinan Cabang (BPC) di Provinsi DKI Jakarta. Pembekalan ini diharapkan mampu menciptakan kader pengusaha muda yang lebih baik, mampu mengembangkan potensi diri dan menggali pengalaman, juga mampu melahirkan berbagai inovasi dan dapat berkontribusi nyata untuk percepatan pembangunan perekonomian Indonesia.



“Kegiatan ini memberikan dorongan dan kesempatan bersinergi bagi peserta untuk dapat belajar dan berkarya sebaik mungkin melalui pembekalan berbasis smart execution, agar tercipta pengusaha muda yang memiliki smart and strong leadership, serta mampu membawa perubahan dalam tiga area, yaitu transformasi ekonomi, sosial, dan tata kelola,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)