Deretan Kasus yang Ditangani AKBP Bintoro sejak Jadi Kasat Reskrim Polres Jaksel

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 10:21 WIB
loading...
Deretan Kasus yang Ditangani AKBP Bintoro sejak Jadi Kasat Reskrim Polres Jaksel
AKBP Bintoro menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan (Jaksel) sejak mutasi pada Agustus 2023 lalu. Foto/Humas Polri
A A A
JAKARTA - AKBP Bintoro merupakan perwira polisi yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan (Jaksel) sejak terkena mutasi pada Agustus 2023 lalu. Dia menggantikan Kompol Irwandhy Idrus.

Selama menjalankan tugasnya sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro telah banyak mengungkap kasus-kasus penting.

Beberapa di antaranya kasus pembobolan brankas, penjambretan, hingga pesta orgy yang sempat disorot pada September 2023. Baru-baru ini AKBP Bintoro kembali disibukkan oleh kasus seorang ibu yang menenggelamkan bayinya sendiri.

Deretan Kasus yang Ditangani AKBP Bintoro


1. Kasus Pembobolan Brankas


Pada 17 Oktober 2023 lalu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap komplotan spesialis pembobol brankas yang sudah 5 kali beraksi. Lima pelaku ditangkap saat sedang melakukan aksinya di sebuah perkantoran di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, menurut laporan dari laman Humas Polri.



AKBP Bintoro sempat mengatakan jika pengungkapan kasus ini berawal dari penyelidikan tiga laporan polisi yang diterima jajaran Polsek di Jakarta Selatan dengan modus operandi yang sama.

2. Kasus Pengeroyokan Babinsa TNI


Ketika menjabat sebagai Kasat reskrim Polres Jaksel, AKBP Bintoro juga sempat mengamankan tiga pelaku pengeroyokan terhadap anggota Babinsa TNI di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ketiganya merupakan saudara kandung.

Tindak pengeroyokan terhadap Babinsa Kodim Jakarta Selatan bernama Alif Edison ini terjadi pada 12 Oktober 2023.

3. Kasus Penjambretan


AKBP Bintoro bersama satuan Reskrim Polres Jaksel juga berhasil menangkap seorang penjambret berinisial NKM dan dua penadah barang curian. Disebutkan jika pelaku telah menjalankan aksinya sebanyak delapan kali di wilayah Jakarta Selatan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)