Kongres Perempuan Indonesia Maju di PIK Jakut Lahirkan Wanita Tangguh

Rabu, 18 Oktober 2023 - 21:50 WIB
loading...
Kongres Perempuan Indonesia Maju di PIK Jakut Lahirkan Wanita Tangguh
Kongres Perempuan Indonesia Maju (PIM) yang diselenggarakan di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara sejak Selasa (17/10/2023) melahirkan wanita tangguh dan mandiri. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kongres Perempuan Indonesia Maju (PIM) yang diselenggarakan di Pantai Indah Kapuk (PIK) , Jakarta Utara sejak Selasa (17/10/2023) melahirkan wanita tangguh dan mandiri.

Ketua Umum PIM Lana Koentjoro mengungkapkan lewat kongres pertama ini akan melahirkan wanita mandiri. Karena itulah, dia melakukan pembekalan terhadap ribuan perempuan yang hadir dari seluruh Indonesia.

“Jadi materi yang didapat di sini dapat diaplikasikan di daerah masing-masing,” ujarnya, Rabu (18/10/2023).



Pada kongres perdana ini, pihaknya menyiapkan pembekalan menyeluruh. Sejumlah peserta yang hadir mendapatkan materi untuk bersiap menghadapi desakan ekonomi global dan kemajuan industri 4.0.

Dalam kongresnya, PIM mendengarkan masukan dari sejumlah peserta sebelum nantinya disusun menjadi program kerja yang akan diaplikasikan ke seluruh Indonesia.

“Tentu apa yang jadi masukan positif akan kami masukan dalam program kerja. Semoga ini bisa diaplikasikan di daerah saat mereka kembali pulang,” tambahnya.

Diketahui, PIM tidak hanya menjadi kongres, namun pembekalan materi khususnya ekonomi diberikan mulai dari mengenal e-wallet, e-commerce, hingga pameran UMKM. Acara berlangsung meriah dengan ditutup gala dinner.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)