Puluhan Rumah Rusak Parah Disapu Hujan Angin di Caringin dan Cigombong Bogor

Selasa, 17 Oktober 2023 - 21:51 WIB
loading...
Puluhan Rumah Rusak Parah Disapu Hujan Angin di Caringin dan Cigombong Bogor
Puluhan rumah warga di wilayah Kecamatan Caringin dan Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, rusak parah akibat disapu hujan disertai angin kencang. Foto: Dok BPBD Bogor
A A A
BOGOR - Puluhan rumah warga di wilayah Kecamatan Caringin dan Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, rusak parah akibat disapu hujan disertai angin kencang . Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

"Angin kencang di Caringin dan Cigombong," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam, Selasa (17/10/2023).

Aangin kencang itu terjadi pada Senin 16 Oktober 2023. Berdasarkan data sementara, terdapat 27 rumah di wilayah Caringin dan 23 rumah di wilayah Cigombong yang terdampak angin kencang.

"Satu fasilitas umum atap bangunan SDN yang atapnya tertimpa pohon tumbang," jelasnya.



Rata-rata rumah terdampak pada bagian atap kategori rusak ringan dan rusak sedang. Dari jumlah tersebut, total terdapat 55 KK dengan 196 jiwa. "Korban jiwa nihil," kata Adam.

Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor sudah melakukan assesment kebencanaan di lokasi tersebut. Beberapa rumah sudah diperbaiki oleh warga, tetapi ada yang butuh penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait.

"Sebagian rumah yang mengalami kerusakan di bagian atap sudah diperbaiki oleh pemiliknya dan rumah masih bisa dihuni," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)