Longsor di Cisarua Bogor, 2 Korban Tertimbun Berhasil Dievakuasi dalam Kondisi Selamat

Senin, 11 Maret 2024 - 13:08 WIB
loading...
Longsor di Cisarua Bogor, 2 Korban Tertimbun Berhasil Dievakuasi dalam Kondisi Selamat
Korban tertimbun longsor di Cisarua, Kabupaten Bogor, berhasil dievakuasi. Korban yang berjumlah dua orang itu dalam kondisi selamat, Senin (11/3/2024). Foto/BPBD Bogor
A A A
BOGOR - Korban tertimbun longsor di wilayah Cisarua , Kabupaten Bogor, berhasil dievakuasi. Korban yang berjumlah dua orang itu dalam kondisi selamat dan sudah dievakuasi tim SAR ke RSPG Cisarua.

"Korban dua orang luka sedang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dalam keterangannya, Senin (11/3/2024).

Kata dia, kedua korban bernama Rizal (23) dan Doni (21). Keduanya merupakan pekerja yang sedang memasak di dapur salah satu lokasi wisata.

"Pada saat kejadian korban di tempat tersebut sedang memasak," jelasnya.

Adapun yang tanah yang longsor merupakan tebingan di belakang dapur tersebut. Tebingan itu memiliki panjang sekitar 10 meter dan tinggi 20 meter.

"Hasil analisa beban tanah yang tidak kuat dikarenakan tanah gembur dan terdapat aliran air yang berada di atas longsoran atau tebing," tutupnya.

Sebelumnya, tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dilaporkan terdapat korban yang tertimbun material longsoran.

Dalam foto yang dilihat MNC Portal, tampak longsor itu menimpa sebuah bangunan di bawahnya hingga mengalami kerusakan cukup parah. Longsor tersebut memiliki ketinggian yang cukup ekstrem.

Pada foto lainnya, terdapat beberapa orang sudah berada di lokasi. Tim SAR gabungan langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk evakuasi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)