Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Depok dan Bogor

Kamis, 14 Maret 2024 - 06:36 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Depok dan Bogor
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan prakiraan cuaca pada Kamis (14/3/2024) khusus Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor akan diterpa hujan yang disertai angin kencang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan prakiraan cuaca pada Kamis (14/3/2024) khusus Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor akan diterpa hujan yang disertai angin kencang. Cuaca tersebut tidak dibarengi dengan situasi yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya, lantaran didominasi berawan dan hujan ringan saja.

Cuaca hujan yang mengguyur Kota Depok dan Bogor sekitarnya, diprakirakan akan terjadi dalam skala lokal dan durasi relatif singkat. Kendati demikian, BMKG belum bisa mengetahui prakiraan datangnya hujan di Depok dan Bogor tersebut pada waktu kapan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, pada skala lokal dan durasi relatif singkat, di Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor," tutur BMKG, Kamis (14/3/2024).

"Hujan dapat terjadi pada rentang waktu antara pagi, siang, malam dan dini hari di sebagian wilayah Depok dan Bogor sekitarnya," lanjut BMKG.

Sementara itu, DKI Jakarta didominasi cuaca berawan tebal dan hujan ringan secara relatif antara siang atau malam hari. Begitu pula, BMKG memprakirakan cuaca yang sama di Kota dan Kabupaten Bekasi yang masih diguyur hujan secara ringan atau berawan.

Sedangkan untuk Kota dan Kabupaten Tangerang, cuaca yang menerpa yakni antara berawan dan hujan ringan juga di antara waktu pagi hingga malam harinya.

Suhu udara yang menerpa di DKI Jakarta dan sekitarnya yakni antara 24 sampai 28 derajat celsius. Sementara untuk Depok, Kabupaten dan Kota Bogor yaitu berada di kisaran antara 21-27 derajat celsius.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)