Hari Listrik Nasional, PLN Bekasi Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Babelan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:37 WIB
loading...
Hari Listrik Nasional, PLN Bekasi Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Babelan
PLN Bekasi menyalurkan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kemarau panjang di Babelan, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PLN Bekasi memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 tahun 2023 dengan memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat dengan menggandeng Yayasan Baitul Maal (YBM). Sejumlah bantuan yang diberikan PLN Bekasi di antaranya menyalurkan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kemarau panjang, donor darah bersama PMI Kota Bekasi, dan khitanan massal bersama Yonif 202 Tajimalela Bekasi.

Rangkaian kegiatan sosial ini dimulai dengan mengirimkan tangki air bersih berisi 10.000 liter kepada masyarakat di Desa Hurip Jaya, Kampung Cabang Empat, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah paling terdampak kekeringan di Bekasi.

Bantuan diterima langsung oleh kepala desa Hurip Jaya, Muhamad Yakub didampingi perangkat desa yang segera dibagikan kepada warganya.

Kepala Desa Hurip Jaya, M. Yakub mengucapkan terima kasih kepada PLN Bekasi mengingat selama ini di desa mereka memang kekurangan pasokan air bersih. "Dulunya pada setiap musim panas masyarakat sampai rela menempuh jarak yang jauh mengambil air bersih sampai ke desa tetangga yang tidak terdampak kekeringan," ujarnya pada Selasa (17/10/2023).

Disamping menyalurkan air bersih, PLN Bekasi berkolaborasi dengan PMI Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan kemanusiaan yang melibatkan puluhan pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) di PLN UP3 Bekasi dilaksanakan di Kantor PLN UP3 Bekasi.

Berkat antusias peserta donor yang cukup tinggi, menjelang siang, lebih dari 50 kantong darah sudah berhasil dikumpulkan oleh PMI Kota Bekasi.

Manager PLN Bekasi Redi Zusanto mengatakan, antusias keluarga besar PLN selalu tinggi menyambut kegiatan sosial donor darah.


"Insya Allah setiap kantong darah yang terkumpul akan bermanfaat bagi pasien-pasien yang membutuhkan dan menjadi amal jariah bagi kita semua," katanya.

Pada akhir bulan, menutup rangkaian kegiatan HLN ke-78, PLN Bekasi menggelar kegiatan khitanan massal yang diikuti oleh 125 anak penerima bantuan.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Yonif 202 Tajimalela yang akan diadakan pada tanggal 31 Oktober 2023 di lapangan Yonif 202 Tajimalela Kota Bekasi.

General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia pada kesempatan yang sama mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh PLN Bekasi.

“Melalui kegiatan khitanan massal gratis ini, harapannya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat kota bekasi. Hal ini merupakan suatu bentuk perhatian dan peduli kami dari PLN untuk masyarakat sekitar,” tuturnya.

Dirinya juga berharap semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang saleh, berbakti kepada agama, negara bangsa.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)