Sorot Kasus Narkoba di Tangsel, Bacaleg Perindo: Pengguna Harus Mendapatkan Rehabilitasi yang Benar

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 21:38 WIB
loading...
Sorot Kasus Narkoba di Tangsel, Bacaleg Perindo: Pengguna Harus Mendapatkan Rehabilitasi yang Benar
Bacaleg Partai Perindo DPRD Provinsi Banten Dapil 9 Ir Budy Tjoanda miris dengan meningkatnya kasus narkoba, khususnya di Tangerang Selatan. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Bacaleg Partai Perindo DPRD Provinsi Banten Dapil 9 Ir Budy Tjoanda miris dengan meningkatnya kasus narkoba , khususnya di Tangerang Selatan (Tangsel).

Pada tahun 2018 lalu ia pernah melakukan studi kasus pengguna narkoba. Dari data tersebut, pengguna narkoba di Tangerang Selatan mencapai 2 persen dari total 1,2 juta penduduk.

“Miris sekali. Hampir pengguna narkoba anak muda. Kamu dapat data 9,4 persen dari estimasi pengguna sebagai 2000 penggun. Dan saya yakin dari sekian tahun akan meningkat karena narkoba kalau tidak ditangani komprehensif akan masif,” ujar Budi dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk ‘Miris! Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja Meningkat’, Jumat (13/10/2023).

Kendati demikian, Budi mengatakan kalau pengguna narkoba adalah korban. Bagi mereka yang tertahan harus mendapatkan rehabilirasi yang benar.



“Beberapa oknum lakukan rehabilitasi 2-3 hari keluar. Padahal minimal 6 bulan rehabilitasi. Kalau 1 atau 2 hari bukan rehab, hanya transit aja,” katanya.

Kemudian juga ketika mereka sudah keluar dari masa rehabilitasi tentunya tak hanya mendapatkan edukasi tapi juga harus diperhatikan nasibnya.

“Banyak mereka yang sudah keluar menggunakan narkoba lagi karena mau cari kerja terhambat sama SKCK, mau udaha terbentur uang, ini yang jadi keprihatinan saya,” tambahnya.

Menurutnya, Partai Perindo sangat peduli tentang bahaya narkoba. Dia memiliki visi dan misi ketika menjadi calon legislatif akan menampung anak-anak yang keluar dari masa rehabilitasi dan memberdayakan mereka.

Jangan sampai mereka keluar pemerintah mendiamkan saja, nanti mereka menggunakan narkoba lagi,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)