Cegah Penyebaran Corona, PLN UP3 Cikarang Bagikan 800 kantong Daging Kurban Door to Door

loading...
Cegah Penyebaran Corona, PLN UP3 Cikarang Bagikan 800 kantong Daging Kurban Door to Door
Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
JAKARTA - PLN UP3 Cikarang memotong sebanyak tujuh ekor sapi kurban yang didistribusikan kepada masyarakat di wilayah pelayanan UP3 Cikarang. Dari tujuh ekor sapi tersebut didapat 800 kantong daging.

Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki mengatakan, momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H pada tahun ini di tengah pandemi Covid-19. Ini merupakan agenda berbagi dengan sesama untuk mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi seperti saat ini.

"Alhamdulillah PLN UP3 Cikarang memotong tujuh ekor sapi, dan setidaknya ada 800 kantong daging kurban yang didistribusikan ULP kepada pelanggan secara door to door. Ini langkah memutus mata rantai virus corona," kata Syauki di Kantor ULP Cikarang Kota, Senin (03/08/2020).

Adapun proses penyembelihan hewan kurban, lanjut Syauki betul-betul menerapkan protokol Covid 19. Hanya beberapa petugas jagal, dan petugas yang mengemas daging sebelum diserahkan ke ULP di bawah UP3 Cikarang, kemudian setalah itu baru disebar ke masing-masing rumah pelanggan.

"Sebelum proses penyembelihan hewan kurban, petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua karyawan, wajib pakai masker dan kita siapkan juga tempat untuk cuci tangan," ujar dia.(Baca: PLN UP3 Bekasi Distribusikan 1.000 Kantong Daging Kurban untuk Masyarakat)



"Upaya kami berbagi kebahagiaan dengan pelanggan pada Idul Adha 1441 H agar tetap terhindar dari penyebaran Covid-19. Maka kami distribusikan di masing-masing ULP dan nantinya disebarkan ke rumah masing-masing pelanggan," tutur Syauki.

Pada momentum ini pun Syauki berharap agar nilai ibadah selama Hari Raya Idul Adha 1441 mendapatkan nilai ibadah oleh sang Ilahi Rabbi."Semoga apa yang kami laksanakan pada hari ini dapat bernilai ibadah dan masyarakat mendapatkan kebahagiaan di tengah kondisi pandemi saat ini," harapnya.
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top