Bayi Tertukar Kembali ke Pelukan Orang Tua, Partai Perindo Apresiasi Polres Bogor

Senin, 02 Oktober 2023 - 17:49 WIB
loading...
Bayi Tertukar Kembali ke Pelukan Orang Tua, Partai Perindo Apresiasi Polres Bogor
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengapresiasi kinerja kepolisian dan pihak-pihak terkait dalam mengusut viralnya kasus bayi tertukar. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengapresiasi kinerja kepolisian dan pihak-pihak terkait dalam mengusut viralnya kasus bayi tertukar yang terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Diketahui, sepasang bayi tersebut sudah tertukar selama satu tahun sejak bayi itu dilahirkan. Namun, sepasang bayi tersebut sekarang sudah kembali ke orang tuanya masing-masing.

"Kami mengapresiasi terhadap semua pihak yang telah cepat mengusut kasus ini. Salah satunya membantu melakukan tes DNA, sehingga kedua bayi tersebut dapat kembali ke keluarga masing-masing," kata Ike kepada wartawan, Senin (2/10/2023).

Menurut Ike -- yang juga merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II ini-- kasus bayi tertukar tersebut harus dijadikan peringatan keras bagi rumah sakit. Bukan hanya rumah sakit yang telah menyebabkan adanya bayi tertukar, namun bagi seluruh rumah sakit di Indonesia.



Rumah sakit harus memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat dan menjamin bahwa setiap bayi yang lahir sesuai dengan identitasnya.

Di samping itu, pemerintah juga harus memonitoring setiap rumah sakit untuk memastikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. Pasalnya, di berbagai kasus, ada fakta di lapangan jika masyarakat kecil tidak mendapat pelayanan terbaik dari rumah sakit.

"Jangan sampai hal ini terjadi lagi, karena setiap masyarakat mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah. Yang memakai BPJS ataupun tidak, harus sama-sama mendapat pelayanan yang maksimal," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)