6 Fakta Terkait Tewasnya Anak Perwira TNI AU, Buat Pesan Misterius di Roblox

Jum'at, 29 September 2023 - 10:05 WIB
loading...
6 Fakta Terkait Tewasnya Anak Perwira TNI AU, Buat Pesan Misterius di Roblox
Tewasnya anak perwira TNI AU di Pos Spion Lanud Halim Perdana Kusuma menjadi sorotan. Foto/Ilustrasi/Antara
A A A
JAKARTA - Tewasnya anak perwira TNI AU di Pos Spion Lanud Halim Perdana Kusuma menjadi sorotan masyarakat. Anak Pamen TNI AU berinisial CHR diketahui masih berusia 16 tahun.

Jasadnya ditemukan tewas terbakar di Pos Spion, Ujung Landasan 24, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Minggu (24/9/2023) malam. Korban merupakan anak dari Letkol Pnb R, seorang perwira menengah TNI AU yang bertugas di Lanud Halim.

Kasus kematian CHR masih dalam penyelidikan oleh Polres Metro Jakarta Timur bersama Satpom Lanud Halim Perdanakusuma dan Subdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya. Selama proses penyelidikan terdapat sejumlah fakta terkait kematiannya.



Berikut enam fakta terkait tewasnya anak perwira TNI AU di Lanud Halim.

Fakta Tewasnya Anak Perwira TNI AU


1. Jasad Ditemukan di Lingkungan Lanud Halim


Lokasi penemuan jasad CHR diketahui berada di kawasan Ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma. Pemuda tersebut ditemukan tewas terbakar pada Minggu, 24 September 2023 malam.

Ring 1 sendiri merupakan salah satu kawasan yang tidak boleh sembarang orang dengan mudah memasukinya. Karena CHR adalah anak dari Pamen TNI AU, besar kemungkinan ia dengan mudah melewatinya.

2. Ditemukan Enam Tusukan di Dada Korban


Setelah melewati tahap autopsi, penyebab anak perwira menengah (pamen) ini mulai terkuak. Hasil autopsi terakhir korban telah ditemukan adanya enam luka tusuk di bagian dada.



"Ya ada (tusukan) di dada yang kanan, itu batas antara dada dan perut. Kena hatinya itu kanan. Ya tiga tiga lah, Ada tiga di kiri (dada) tiga kanan (dada)," ujar Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramatjati Brigjen Hariyanto saat dikonfirmasi, Rabu (27/9/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)