Tragis, Lansia Tewas Akibat Kebakaran di Bengkel Tambal Ban

Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:07 WIB
loading...
Tragis, Lansia Tewas Akibat Kebakaran di Bengkel Tambal Ban
Kebakaran yang terjadi di Jalan Kayu Manis 9, Matraman, Jakarta Timur, pada pagi tadi mengakibatkan satu orang tewas terbakar. Sedangkan satu korban lainnya mengalami luka bakar. Foto/MPI/muhammaf farhan
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Jalan Kayu Manis 9, Matraman, Jakarta Timur, pada pagi tadi mengakibatkan satu orang tewas terbakar. Sedangkan satu korban lainnya mengalami luka bakar.

Kobaran api yang membakar bangunan bengkel tersebut, diduga gegara tumpahan bensin eceran yang terpercik ke api untuk tambal ban.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan akibat kebakaran tersebut, dua orang telah menjadi korban.



"Akibat kebakaran bengkel di Kayu Manis Matraman itu, dua orang menjadi korban. Satu orang pria lanjut usia (lansia) berusia 65 tahun tewas terbakar dan satu lagi pria mengalami luka bakar," jelas Gatot, Jumat (9/2/2024).

Gatot menjelaskan kedua korban sudah dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Matraman, Jakarta Timur. "Khusus korban luka bakar, saat ini tengah diperiksa di IGD RSUD Matraman," jelas Gatot.



Gatot melanjutkan, dugaan penyebab kebakaran berasal dari tumpahan bensin eceran yang mengenai api yang dipakai ketika menambal ban. "Jadi ada sepeda motor sedang menambal ban, namun bensin tumpah mengenai api untuk menambal ban sehingga terjadi penyalaan," terang Gatot.

Akibat kebakaran yang sudah padam tersebut, bengkel tambal ban seluas kurang lebih 90 meter persegi itu, merugi hingga Rp800 Juta. Adapun objek yang terbakar, jelas Gatot, yakni bengkel tambal ban dan satu rumah tinggal.

Sekadar informasi, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerjunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Kebakaran tersebut dilaporkan sekitar pukul 07.28 WIB, namun dinyatakan padam pada sekira pukul 08.25 WIB.

"Kami menerjunkan 55 personel dengan 11 unit mobil pompa air untuk memadamkan penyalaan api. Situasi lancar, kendala tidak ada yang berarti dalam proses pemadaman api," tutup Gatot.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)