Polisi Temukan Sebilah Pisau di Lokasi Tewasnya Anak Pamen TNI-AU di Lanud Halim

Selasa, 26 September 2023 - 17:58 WIB
loading...
Polisi Temukan Sebilah Pisau di Lokasi Tewasnya Anak Pamen TNI-AU di Lanud Halim
Polisi menemukan sebilah pisau di lokasi tewasnya anak pamen TNI-AU berinisial CHR (16), di Pos Spion Lanud Halim Perdanakusumah, Minggu (24/9/2023) malam. Foto: MPI/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Polisi menemukan sebilah pisau di lokasi tewasnya anak perwira menengah (pamen) TNI-AU berinisial CHR (16). Pemuda tersebut ditemukan meninggal dengan kondisi terbakar di Pos Spion (Ujung Landasan 24) Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2023) malam.

"Barang bukti yang berhasil diamankan satu bilah pisau, lalu satu pasang sandal berwarna biru, dan satu baju bekas terbakar serta satu celana bekas terbakar. Kemudian satu map bekas terbakar, juga tiga kantong serpihan atau abu bekas terbakar kemudian satu buah tutup botol berwarna merah," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (26/9/2023).

Penyidik Polres Jakarta Timur sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga sudah melakukan olah TKP. Sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum et repertum dan autopsi.



"Penyelidikan bekerja sama dengan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma dan Puslabfor Mabes Polri," bebernya.

Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Made Oka Darmayasa memastikan CHR merupakan anak perwira menengah TNI AU.

"Setelah dilaksanakan oleh TKP kami mengetahui bahwa korban CHR ini merupakan anak dari anggota dari TNI AU perwira menengah keluarga besar TNI AU yang tinggal di lingkungan Halim," ujar Oka.

Oka menjelaskan, korban CHR merupakan pemuda yang masih berusia 16 tahun. Ia besar dan bersekolah di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma.

"Sampai dengan saat ini, kami dari Satpom Lanud Halim Perdanakusuma dibantu Polres Metro Jakarta Timur untuk mengungkap dan mendalami terkait permasalahan ini," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2991 seconds (0.1#10.140)