Ada Demo Bela Rempang, Lalu Lintas ke Arah Patung Kuda Dialihkan

Rabu, 20 September 2023 - 17:46 WIB
loading...
Ada Demo Bela Rempang, Lalu Lintas ke Arah Patung Kuda Dialihkan
Jalan MH Thamrin tepatnya di Mall Sarinah, polisi menutup akses yang mengarah ke Patung Kuda, Jakarta Pusat. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Kepolisian menutup jalan yang mengarah ke Patung Kuda , Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023). Sebab, ada aksi unjuk rasa atau demonstrasi di kawasan Patung Kuda yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat membela masyarakat Pulau Rempang , Kepulauan Riau.

Berdasarkan Pantauan MNC Portal di Jalan MH Thamrin tepatnya di Mall Sarinah, polisi menutup akses yang mengarah ke Patung Kuda, Jakarta Pusat. “Ditutup dulu, karena ada demo di Patung Kuda,” kata salah satu petugas kepolisian yang sedang berjaga.

Tampak jalan yang menuju ke arah Patung Kuda dijaga oleh sejumlah aparat kepolisian. Di tengah jalan pun di pasang barier atau pembatas agar pengendara tidak bisa melewati jalan yang menuju Patung Kuda.

Ada Demo Bela Rempang, Lalu Lintas ke Arah Patung Kuda Dialihkan






Akibat kejadian ini, kemacetan pun tak terhindarkan. Para pengendara saling membunyikan klaksonnya baik itu pengendara sepeda motor maupun mobil.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin juga mengimbau pengguna jalan agar menggunakan rute alternatif. Sebab, ada penutupan Jalan Medan Merdeka Barat.

Pengalihan rute yang dimaksud, yaitu dari arah selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Budi Kemulyaan. Lalu, dari Jalan Merdeka Utara diluruskan ke Jalan Majapahit.

Sementara itu, dari arah utara dialihkan ke Jalan Tomang dan Juanda. Komarudin turut mengimbau agar setiap orang mematuhi setiap aturan, terkait lalu lintas ataupun penyampaian pendapat di muka umum.

“Sehingga aktivitas masyarakat Ibu Kota tetap bisa berjalan meskipun ada beberapa titik yang harus dialihkan,” kata dia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)