Ada Aksi Unjuk Rasa di Patung Kuda, Jalan Thamrin-Medan Merdeka Macet Parah

Rabu, 20 September 2023 - 14:43 WIB
loading...
Ada Aksi Unjuk Rasa di Patung Kuda, Jalan Thamrin-Medan Merdeka Macet Parah
Kondisi lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan MH Thamrin mengalami kemacetan parah. Foto; MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa untuk membela masyarakat Pulau Rempang di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023). Imbasnya, lalu lintas di sekitaran Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka mengalami kemacetan parah.

Pantauan MNC Portal di lokasi, lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan MH Thamrin mengalami kemacetan parah.

Hal itu disebabkan peserta aksi yang hadir turun ke ke sisi jalan. Selain itu, terlihat kendaraan peserta aksi parkir tidak pada tempatnya.

Para pengendara yang melintas pun sempat membunyikan klaksonnya. Sebab kendaraan harus melaju satu persatu dengan perlahan.



Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengimbau pengguna jalan agar menggunakan rute alternatif. Sebab, ada penutupan Jalan Medan Merdeka Barat.

Pengalihan rute yang dimaksud, yaitu dari arah Selatan dialihkan ke Medan Merdeka Selatan dan Budi Kemulyaan. Lalu, dari Jalan Merdeka Utara diluruskan ke Jalan Majapahit. Sementara itu dari arah utara dialihkan ke Jalan Tomang dan Juanda.

Komarudin berharap setiap orang mematuhi aturan terkait lalu lintas ataupun penyampaian pendapat di muka umum.

“Sehingga aktivitas masyarakat Ibu Kota tetap bisa berjalan meskipun ada beberapa titik yang harus dialihkan,” imbuhnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)