BPBD Sebut Ada 12 Korban Luka-luka Akibat Kebakaran Pabrik Sandal, Ini Daftarnya

Sabtu, 16 September 2023 - 15:02 WIB
loading...
BPBD Sebut Ada 12 Korban Luka-luka Akibat Kebakaran Pabrik Sandal, Ini Daftarnya
BPBD DKI Jakarta mencatat 12 orang menjadi korban dalam musibah kebakaran pabrik sandal di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 12 orang menjadi korban dalam musibah kebakaran pabrik sandal di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, warga yang menjadi korban umumnya mengalami luka ringan.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menjelaskan ke-12 korban di antaranya Iqbal (28), Nurdin (43), Wawan (42), Robi (17), Dewa Bisma (51), Dedi (42), Hafiz (30), Singgih (27), Dimas (31) dan dua warga luar. Data itu merupakan data sejak pukul 09.00 WIB. Dalam catatannya juga, korban banyak menderita luka bakar ringan hingga sesak napas akibat kebakaran.

“Warga luar tidak terdata oleh AGD dan PMI dikarenakan tidak dalam penanganan AGD dan PMI,” kata Isnawa Adji, Sabtu (16/9/2023).



Korban-korban yang sempat tercatat juga sudah ditangani dalam proses medis. Sementara, beberapa di antara lainnya juga ada yang dilarikan ke Puskesmas Penjaringan. Isnawa juga menuturkan, saat ini api dalam proses pendinginan sudah berlangsung sejak Jumat, 15 September 2023 pukul 21.00 WIB. Namun apinya kerap sekali kembali membesar. “Sampai saat sekarang masih dalam proses pendingian, api masih suka menyala dalam tahap pendingan,” katanya.



Atas kejadian ini, setidaknya dua RT terdampak akibat kebulan asap meksipun apinya tidak keluar kawasan pabrik. Beberapa warga pun sempat harus dievakuasi untuk menghindari awan tebal. “Dikarenakan api bertambah besar dan asap hitam tebal masuk ke rumah warga, sehingga warga menyelamatkan diri,” tutupnya.

Berikut ini daftar 12 korban kebakaran pabrik sandal:

1. Iqbal (28)
Pekerjaan: Pedagang Warung
Alamat : Jl. Kapuk Muara RT10/004 Kel. Kapuk Muara Kec. Penjaringan
Kondisi : Luka ringan, sesak nafas dan sudah ditangani AGD DINKES

2. Nurdin (43)
Pekerjaan : Security PT. Porto
Alamat : Jl. Daanmogot Gg. 17 Gang Cemara Kampung Buaran Rt 001 Rw 008 , Kalideres. Jakarta Barat
Kondisi : Lemas dan sesak nafas, sudah ditangani PMI dan AGD
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)