PAMA Persada Sosialisasikan IAABL, Wawasan Kebangsaan, dan Bahaya Narkoba di SMKN 71 Jakarta

Kamis, 14 September 2023 - 23:40 WIB
loading...
PAMA Persada Sosialisasikan IAABL, Wawasan Kebangsaan, dan Bahaya Narkoba di SMKN 71 Jakarta
Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali menyelenggarakan kegiatan CSR dengan berbagai program yakni sosialisasi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), penguatan Wawasan Kebangsaan, dan Bahaya Narkoba di SMKN 71 Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berbagai program. Kali ini sosialisasi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL).

IAABL diikuti dengan sosialisasi penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Narkoba di SMKN 71 Jakarta Timur bekerja sama dengan Koramil 06 Cakung dan Puskesmas Jatinegara.

SMKN 71 Jakarta Timur merupakan salah satu dari belasan sekolah binaan PT Pamapersada Nusantara yang berada di wilayah ring 1 perusahaan. Kegiatan ini diikuti 100 siswa dan siswi. Seluruh peserta sosialisasi akan mendapatkan sertifikat Duta Keselamatan Berlalu Lintas.



Harapannya bisa menjadi motivator bagi rekan-rekannya untuk berperilaku aman dan nyaman serta tertib dalam berlalu lintas.

Corporate Social Responsibility (CSR) Department Head PAMA Maidi Irvan mengatakan, sosialisasi IAABL, Wawasan Kebangsaan, dan Bahaya Narkoba bagian dari program CSR bidang pendidikan yang rutin diselenggarakan perusahaan tiap tahunnya

“Semua area termasuk yang di Jakarta yaitu kantor pusat, workshop di Cileungsi Bogor, lalu proyeknya di Kalimantan, Sumatera, Sumbawa, dan Sulawesi mengkampanyekan kegiatan ini,” ujar Maidi, Rabu (13/9/2023).

Pelajar yang menggunakan mobil atau motor harus dibarengi pemahaman tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar. Tujuannya supaya menjaga keselamatan si pengendara dan orang lain saat di jalan.

“Rata-rata mereka pergi ke sekolah naik motor. Mereka juga harus tahu selain rambu-rambu lalu lintas tapi juga pakai peralatan safety. Motornya juga harus diinspeksi tiap hari,” katanya.

Ditambah lagi wawasan kebangsaan yang perlu disosialisasikan kepada pelajar adalah pemahaman dan kesadaran tentang nilai-nilai, sejarah, budaya dan identitas nasional. Hal ini penting untuk membentuk generasi muda yang memiliki rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara dan bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)