Nongkrong Sambil Tenteng Senjata Tajam, Puluhan Pelajar SMP Diamankan Polisi di Sukapura

Rabu, 13 September 2023 - 12:01 WIB
loading...
Nongkrong Sambil Tenteng Senjata Tajam, Puluhan Pelajar SMP Diamankan Polisi di Sukapura
Polsek Cilincing mengamankan puluhan pelajar sekolah yang sedang nongkrong (kumpul) di Jalan Tipar Cakung. Mereka sedang menunggu lawan untuk tawuran. Foto: Dok Polisi
A A A
JAKARTA - Polsek Cilincing mengamankan puluhan pelajar sekolah yang sedang nongkrong (kumpul) di Jalan Tipar Cakung, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Mereka sedang menunggu lawan untuk tawuran .

Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragih mengatakan, pihaknya mengamankan 23 pelajar yang masih duduk di bangku SMP saat sedang berkumpul di pinggir jalan.

"Awalnya masyarakat menginfokan terjadi kumpul-kumpul pelajar yang hendak melakukan tawuran di RW 06 Sukapura, di dekat kantor bea cukai," kata Fernando di Mapolsek Cilincing, Rabu (14/9/2023).



Mendapat laporan tersebut, Unit Reskrim yang dipimpin AKP Bryan Wicaksono langsung mengamankan satu per satu pelajar itu untuk dibawa dan didata di kantor. 23 pelajar berasal dari empat sekolah berbeda

Menurut Fernando, berdasarkan keterangan dari para pelajar. Mereka mendatangi wilayah Sukapura untuk mencari lawan tawuran. Belum sempat tawuran, namun polisi sudah menciduk dan menemukan senjata tajam.

"Jadi mereka diamankan dengan barang bukti empat buah senjata tajam, terdiri dari tiga buah senjata tajam berbentuk celurit dan satu berbentuk seperti pedang atau pisau," ucapnya.



Seusai memeriksa dan mendapat puluhan pelajar, polisi meminta kepala sekolah dan juga orang tua untuk menjemput sebagian besar dari pelajar yang diamankan.

Sementara itu untuk empat pelajar lainnya yang merupakan pemilik senjata tajam dan diduga sebagai oknum yang memprovokator aksi tawuran kini menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Para pelajar yang diamankan adalah empat orang yang diduga ada keterkaitannya dengan barang bukti yang kami amankan, kami proses lanjut. Sementara sisanya sudah kami kembalikan kepada orang tua masing-masing melalui dijemput Kepala Sekolah," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)