Istri Dibunuh Suami di Bekasi, Korban Kerap Bayarkan Utang Tersangka

Rabu, 13 September 2023 - 03:22 WIB
loading...
Istri Dibunuh Suami di Bekasi, Korban Kerap Bayarkan Utang Tersangka
Mega Suryani Dewi (24), ibu muda di Bekasi yang tewas di tangan suaminya, Nando Kusuma Wardana (25), disebabkan faktor ekonomi, Selasa (12/9/2023). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Mega Suryani Dewi (24), ibu muda di Bekasi yang tewas di tangan suaminya, Nando Kusuma Wardana (25), disebabkan faktor ekonomi. Sebelumnya korban mengeluh tabungannya habis hanya untuk membayar utang tersangka.

Kaka Korban Deden Suryana (27) mengatakan, adiknya Mega Suryani Dewi (korban) belum satu bulan bekerja di salah satu perusahaan kecantikan yang cukup populer di Indonesia. Korban juga merupakan host produk kecantikan tersebut, dengan melakukan live di media sosial.

"Dia sendiri (Mega Suryani Dewi) kerja di salah satu perusahaan kosmetik," kata Deden, Selasa (12/9/2023).



Sedangkan suami korban yang tak lain ialah tersangka, berprofesi sebagai buruh pabrik di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi. Namun, belakangan karena tak mencukupi bekerja di pabrik, akhirnya tersangka Nyambi sebagai ojek online (ojol).

"Pelaku (Nando) kerja di perusahaan cuma menurut dia penghasilannya kurang jadi dia sambil ngojek," jelas Dede.

Keduanya kerap terjadi cekcok mulut dalam berumah tangga. Menurutnya, kata Deden, adiknya sempat mengeluh karena uang tabungannya habis hanya untuk membayar utang tersangka.

"Kalau ekonomi kurang tahu si, cuma dari saksi tetangga sampingnya sebelum kejadian pembunuhan itu tetangga dengar adik saya ngomong 'gua capek bayar utang lu terus," ucap Deden.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, AKP Muhammad Said Hasan, membenarkan adanya kesenjangan ekonomi. Tersangka ini kerap sakit hati dengan ucapan korban yang diduga karena kesenjangan ekonomi tersebut.

"Jadi pelaku sakit hati oleh faktor ekonomi, karena berdasarkan informasi yang kita dapat bukan masalah cemburu bukan, ga ada pihak ketiga ya, pelaku sakit hati karena perkataan dari korban," ucap Hasan.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di rumah kontrakan yang ditempati Mega (24) dan tersangka Nando (25) di kawasan Cikarang Barat. Tersangka nekad menggorok leher dengan pisau hingga tewas. Sementara, jasad korban baru diketahui pada Sabtu (9/9/2023) dini hari, ketika ibu korban datang ke rumah kontrakan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)