Bantu Warga Terdampak Covid-19, Eduversal Salurkan 162 Ekor Sapi Kurban

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:16 WIB
loading...
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Eduversal Salurkan 162 Ekor Sapi Kurban
Yayasan Eduversal dan sekolah mitranya menyalurkan 162 ekor sapi kurban kepada warga yang terdampak Covid-19.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha dan juga membantu warga terdampak Covid-19, Yayasan Eduversal dan sekolah mitranya menyalurkan 162 ekor sapi kurban. Kurban ini juga akan diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Ketua Pelaksana Pemotongan Kurban, Yayasan Eduversal Yusuf Tanriverdi mengatakan, Yayasan Eduversal selain fokus pada bidang pendidikan jugamenampung dan menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan lainnya. "Kami bersama Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil (YASBIL) dan sekolah-sekolah mitra Eduversal secara rutin menghimpun dan menyalurkan kurban setiap tahunnya," katanya melalui siaran pers, Sabtu (1/8).

Dia menjelaskan, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini Yayasan Eduversal bersama mitra-mitranya telah mengumpulkan kurban sebanyak total 162 ekor sapi. "Donasi kurban ini berasal dari para guru, keluarga siswa, staf, dan para dermawan lain yang menyalurkan kurbannya baik langsung melalui Yayasan Eduversal maupun melalui sekolah-sekolah mitra Eduversal," ujarnya.

Dia menuturkan, daging kurban ini laludisalurkan untuk kaum dhuafa, penuntut ilmu, dan masyarakat lain yang membutuhkan, terutama masyarakat terdampak wabah Covid-19.Penyaluran daging kurban sendri dilakukan di beberapa kota di Indonesia dengan pusat di sekolah-sekolah mitra Eduversal.

Beberapa kota tersebut antara lain Banda Aceh, Medan, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Banjarmasin. Pembagian daging kurban dilakukan secara tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. (Baca: Pemkot Jaksel Salurkan Daging 169 Hewan Kurban ke Masyarakat)

“Kami sangat berterima kasih dengan pemberian daging kurban ini. Sebagai mahasiswa kami sungguh terbantu karena tidak bisa pulang seperti kebanyakan mahasiswa lainnya.” kata Sazali Kuba, mahasiswa UIN Jakarta.

Sazali merupakan salah satu mahasiswa yang memperoleh daging kurban dari Yayasan Eduversal dan Yasbil. Ia bersama beberapa temannya dari Aceh tidak bisa pulang karena di daerahnya sulit mengikuti pembelajaran daring selama pandemi ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)