Miliki Segudang Manfaat, Kowarteg Ganjar Gelar Aerobik di Tangsel

Senin, 11 September 2023 - 12:46 WIB
loading...
Miliki Segudang Manfaat, Kowarteg Ganjar Gelar Aerobik di Tangsel
Kowarteg Indonesia dukung Ganjar Pranowo menggelar senam aerobik di Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Minggu (10/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia dukung Ganjar Pranowo menggelar senam aerobik di Tangerang Selatan (Tangsel). Acara ini digelar untuk kebugaran dan mempromosikan gaya hidup sehat.

Instruktur Diny menjelaskan beberapa manfaat dari senam aerobik. Selain menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina, senam aerobik juga dapat membantu menurunkan berat badan jika dikombinasikan dengan pola makan sehat.

"Selain untuk menjaga kesehatan, menambah stamina, senam ini juga bisa menurunkan berat badan, tetapi didukung dengan pola yang sehat juga atau diet yang sehat," kata Diny di Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Minggu (10/9/2023).

Menurut Diny, manfaat yang paling utama dari olahraga senam adalah aset masa tua. Jika berolahraga rutin sejak muda dan menjaga pola makan, kata Diny, ketika sudah tua akan terlihat lebih segar dan lebih sehat dibandingkan dengan orang yang tidak pernah berolahraga.

Diny mengungkapkan, senam aerobik sebaiknya dilakukan 1-3 kali seminggu. Untuk durasi waktunya diseusaikan dengan kemampuan setiap orang.

Olahraga seperti ini, yang dilakukan bersama-sama dengan ibu-ibu setelah sehari penuh aktivitas, menjadi waktunya untuk merasa bahagia dan memanjakan tubuh. "Durasi olahraga diseusaikan dengan usia, semampunya aja," lanjutnya.

Selain itu, Diny memaparkan salah satu cara bersyukur kepada tubuh manusia adalah dengan menjaga kesehatan melalui senam aerobik dan pola makan yang sehat. Bagi lansia, rajin berolahraga juga merupakan kunci untuk menjaga kualitas hidup yang baik. "Salah satu cara untuk bersyukur kepada badan kita adalah dengan menjaga kesehatan dan pola makan," tandasnya.

Sekretaris Kowarteg Indonesia Seno Herlangga menjelaskan senam aerobik tidak hanya tentang aktivitas fisik, tetapi juga tentang mengedukasi tentang gaya hidup sehat. Seno mengatakan Ganjar Pranowo telah memberikan teladan tentang pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga.

"Kowarteg Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk olahraga senam aerobik," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)