Warga Geruduk Rumah Pria Lansia di Tangsel, Ditemukan Ratusan Foto Ditancapi Jarum

Minggu, 03 Maret 2024 - 14:05 WIB
loading...
Warga Geruduk Rumah Pria Lansia di Tangsel, Ditemukan Ratusan Foto Ditancapi Jarum
Puluhan warga menggeruduk sebuah rumah pria berinisiasl HE (67) yang diduga dukun santet di kawasan Sawah Lama, Ciputat, Tangsel, Minggu (3/2/2024). Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Puluhan warga menggeruduk sebuah rumah di kawasan Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (3/2/2024). Mereka menuding salah satu penghuni berinisial HE (67) menjalani praktik santet .

Beruntung aksi warga tak berujung gesekan fisik. Dari kediaman HE, warga mengamankan ratusan lembar foto wajah warga berukuran sedang yang ditancapi banyak jarum-jarum kecil.



Terlihat pula ada lingkaran berwarna merah yang dibubuhkan pada beberapa sisi tubuh dalam foto. Kebanyakan foto itu merupakan warga sekitar yang pernah bersinggungan langsung dengan HE.

Salah satu warga, Egy Abdulgani menunjukkan jika foto dirinya ada dalam ratusan foto yang diamankan. Dalam foto itu, wajahnya nampak ditancapi sejumlah jarum. Lalu pada bagian kedua bahu dicetak tebal menggunakan tinta berwarna merah.

"Ini foto saya, liat sendiri ada banyak tusukan jarum. Memang saya merasakan sakit, udah wara-wiri rumah sakit sampai kejual 2 mobil buat berobat, tapi nggak ada apa-apa hasil rekam medisnya," ungkap Egy di lokasi.

Hal serupa dialami warga lainnya, Abdullah, di mana dia kaget begitu mendapati ada foto wajahnya dalam kondisi ditancapi banyak jarum. Padahal kata dia, foto itu merupakan foto lama yakni tahun 1998 silam.

"Itu foto tahun 1998, saya juga bingung dia dapat dari mana," tuturnya.

Anggota kepolisian dari Polsek Ciputat Timur didampingi pengurus lingkungan turut memediasi kegaduhan di lokasi. Saat didesak warga, HE mengakui jika dia memang menjalani ritual ghaib terhadap semua warga dalam foto itu.

"Dia tadi bilang, jadi foto-foto itu dibuat supaya adem, nggak tahu maksud ademnya itu gimana," ucap Abdullah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)