Simpan 2 Senpi dan Granat, Ini Sosok Heryadi Pria Lansia Diduga Dukun Santet

Senin, 04 Maret 2024 - 17:31 WIB
loading...
Simpan 2 Senpi dan Granat, Ini Sosok Heryadi Pria Lansia Diduga Dukun Santet
Anggota Brimob berjaga di kediaman mantan istri Heryadi (67) pemilik dua senjata api dan granat, di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Foto/MPI/hambali
A A A
TANGSEL - Pria lanjut usia (Lansia) bernama lengkap Heryadi (67) diamankan polisi karena kepemilikan dua senjata api (senpi) yang disembunyikan di kediaman mantan istrinya, di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Heryadi kini tinggal bersama istri muda. Rumahnya berada persis di sisi turunan jalan, akses menuju kolam retensi SMPN 24. Dia memiliki keluarga besar yang kebanyakan tinggal di sekitar lokasi.

Warga dan sebagian keluarga besarnya turut menggeruduk kediaman Heryadi pada Minggu, 3 Maret 2024 siang. Mereka meyakini jika Heryadi menjalani praktik dukun santet. Dugaan itu diperkuat dengan adanya bukti foto-foto yang ditancapi jarum serta dicoret tinta merah.



Warga dan keluarga besarnya menyebut, tak ada aktivitas mencolok yang dikerjakan Heryadi di luar rumah. Selain sebagai pengurus masjid, Heryadi juga dikatakan beberapa kali sempat terlibat bisnis dengan pengembang properti.

"Dia pengurus DKM Masjid Al-Ikhsan. Kadang suka caloin tanah, ikutan bisnis sama pengembang juga," ungkap Hasan, warga setempat, Senin (04/03/24).

Petugas Gegana berseragam hitam tengah menyisir kediaman Heryadi. Anggota bersenjata lengkap disertai peralatan pendeteksi melakukan penyisiran dilakukan menyusul ditemukannya 2 senjata api jenis revolver, belasan peluru, hingga granat aktif.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pemyisiran dilakukan tak hanya pada kediaman Heryadi. Namun juga pada beberapa rumah seperti milik mantan istrinya, dan beberapa rumah keluarga besar yang berada di sekitar lokasi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)