MTQ ke-15 Kota Tangsel, Pamulang Jadi Juara Umum

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:09 WIB
loading...
MTQ ke-15 Kota Tangsel, Pamulang Jadi Juara Umum
Wali Kota Benyamin Davnie menyerahkan piala MTQ ke-15 tingkat Kota Tangsel di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Ciputat, Tangsel, Rabu (28/2/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke-15 tingkat Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) secara resmi ditutup. Penutupan dilakukan Wali Kota Benyamin Davnie yang didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, dan Sekda Bambang Noertjahjo di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Ciputat, Tangsel, Rabu (28/2/2024).

Penutupan ditandai dengan penyerahan piala bergilir ke juara umum MTQ ke-15 Kota Tangsel. Piala bergilir ini yang diraih Kecamatan Pamulang dengan nilai 134, disusul Ciputat Timur (97), Ciputat (86), Pondok Aren (83), Serpong Utara (49), Setu (40) dan peringkat Serpong (28).

Benyamin Davnie memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-15 ini. "Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi seluruh panitia yang sudah bekerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab dalam menyelenggarakan MTQ ke-15 ini," katanya.

Apresiasi dia sampaikan juga kepada seluruh peserta dan kafilah yang menunjukkan semangat dalam mensyiarkan nilai-nilai dalam Al-Qur'an. "Selamat kepada seluruh kafilah yang sudah menjuarai cabang lomba dalam MTQ kali ini, prestasi yang diukir bukanlah prestasi yang instan. Tetapi lewat kerja keras, ketekunan, dan doa," terangnya.

Benyamin berpesan bagi seluruh pemenang untuk tidak berpuas diri. Raihan ini harus menjadi pemicu semangat untuk terus memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung pengembangan pendidikan Al-Qur'an di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang Selatan sebagai upaya kita bersama membentuk karakter yang religius," ujarnya.

Sekda sekaligus Ketua Umum Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo menyampaikan, sebelum menyelenggarakan MTQ tingkat Kota, terlebih dahulu menyelenggarakan tingkat kecamatan.

Nantinya para pemenang akan dilakukan pembinaan untuk persiapan menuju MTQ tingkat provinsi dan nasional. "Sesuai dengan ketentuan pokok MTQ ke-15, diperlombakan 10 cabang dengan 30 golongan. Mulai dari tilawah, qiroad, tafsir, tahfidz, kaligrafi dan sebagainya," tuturnya.

Kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-15 juga tak lepas dari peran hakim sebanyak 158 orang. Mereka ini dpilih setelah memenuhi kriteria dan memiliki sertifikat dewan hakim. "Yang dalam pelaksanaan tugasnya dibantu 46 panitera dan panitia lokal dari Kecamatan Ciputat sebagai tuan rumah," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2574 seconds (0.1#10.140)