Kebakaran di Kantor Kereta Cepat Halim Perdanakusuma, KCIC: Kondisi Stasiun Aman

Senin, 11 September 2023 - 07:01 WIB
loading...
Kebakaran di Kantor Kereta Cepat Halim Perdanakusuma, KCIC: Kondisi Stasiun Aman
Kebakaran terjadi di Kantor Kereta Cepat Halim Perdanaksuma, Senin (11/9/2023) dini hari. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di Kantor PT Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) di Halim Perdanaksuma, Senin (11/9/2023) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. KCIK menyebut titik kebakaran hanya di bagian atas pelapis.

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, kebakaran yang terlihat hanya bentuk percikan api pada bagian atap pelapis atau di bagian proteksi sementara dari bangunan kantor tersebut. Kebakaran kini sudah dinyatakan padam.

Eva menyampaikan tidak ada perambatan dari percikan api tersebut lantaran kontur bangunan kantor yang sudah berbahan baku tahan api.



"Kondisi bagian dalam stasiun seluruhnya sejauh ini aman dalam kondisi baik. Adapun percikan api yang sebelumnya terlihat terdapat di bagian atap pelapis atau proteksi sementara bagian lainnya bersifat tahan api dengan area terbatas," ujar Eva saat dihubungi.

Eva menegaskan pihaknya kini sudah berkoordinasi dengan pihak kontraktor di lokasi atas dugaan kebakaran tersebut. Ihwal penyebab kebakaran, Eva mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi.

"Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi," ujarnya.

Sebelumnya kebakaran tersebut mengeluarkan bumbungan asap tebal di atas atap kantor PT KCIC Halim Perdanakusuma. Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan 16 personil beserta lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)