Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care Bakar Nasionalisme Anak Muda melalui Karya Musik

Selasa, 05 September 2023 - 21:44 WIB
loading...
Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care Bakar Nasionalisme Anak Muda melalui Karya Musik
Sinergy for Indonesia berkolaborasi dengan Indonesia Care menginisiasi lahirnya karya album musik yang diberi tajuk Nyanyian Anak Negeri-Pusaka Nusantara. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sinergy for Indonesia berkolaborasi dengan Indonesia Care menginisiasi lahirnya karya album musik yang diberi tajuk Nyanyian Anak Negeri-Pusaka Nusantara. Perilisan album ini untuk membakar semangat nasionalisme di kalangan anak muda.

Sebelumnya mereka pernah merilis album bertema kebangsaan bertajuk Nyanyian Rumah Indonesia pada 2019 lalu. Ada Sembilan lagu yang terdiri dari empat lagu nasional yang diaransemen ulang antara lain, Hari Merdeka, Bagimu Negeri, Garuda Pancasila dan Di Timur Matahari, serta lima lagu karya baru bertema kebangsaan, yaitu Nusantara, Merah Putih, Indonesia Bangkit, Khidmat dan Jayalah Selamanya.

Banyak musisi yang terlibat dalam album ini, antara lain Kaka Slank, Shanna Shannon, Indra Sabil, Agus Hafi, Conrad Good Vibration, Yoda, Shafira Aisha Ariono, Ranie Klees, Alshant Nababan, Emmy Tobing, Irang Arkad, Bagindas dan Ipang Lazuardi.

Eksekutif Produser album ini yang juga merupakan Founder Sinergy for Indonesia Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga menjadi pencipta lirik untuk karya empat lagu baru pada album ini. Sedangkan produser album ini adalah Pay Burman didampingi oleh Rio Ricardo dan Dede Kumala.


"Bikin albumnya lebih pakai hati, kenapa pakai hati, karena ada tanggung jawabnya. Ada pesan-pesan yang harus disampaikan dengan benar," kata Pay Burman, dalam keterangannya dikutip, Selasa (5/9/2023).

“Di sini saya enggak sendiri membuat album ini. Kita semua kerja tim, jadi dari proses pembuatan albumnya aja, kita sudah menanamkan proses sinergi itu sendiri," sambungnya.

Sinergy for Indonesia merilis album ini bertujuan untuk ikut berperan aktif menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda melalui media musik.

Dengan peluncuran album ini diharapkangenerasi muda Indonesia dapat menjadikan lagu-lagu bertema kebangsaan yang dikemas secarakekinian tersebut sebagai lagu-lagu yang mereka perdengarkan sehari-hari.

Kegiatan peluncuran album dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2023 di Mitra Terrace, Jakarta dengan penampilan para artis musisi dalam album Nyanyian Anak Negeri–Pusaka Nusantara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)