Bangkitkan Nasionalisme, Ganjar Sejati Gelar Beragam Lomba

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 16:52 WIB
loading...
Bangkitkan Nasionalisme, Ganjar Sejati Gelar Beragam Lomba
Relawan Ganjar Sejati menggelar lomba kemerdekaan Indonesia bersama warga Kampung Pitara, Kota Depok, Jumat (18/8/2023). Acara ini diisi dengan beragam rangkaian lomba menarik. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DEPOK - Relawan Ganjar Sejati menggelar lomba kemerdekaan Indonesia untuk memeriahkan HUT ke-78 RI bersama warga Kampung Pitara, Kota Depok. Acara ini diisi dengan beragam rangkaian lomba menarik dan asyik, di antaranya yaitu lomba estafet kardus, tepung pindah, dan jalan balon.

"Pada hari ini Ganjar Sejati mengadakan semarak dan meriahkan HUT Indonesia. Untuk hari ini diikuti oleh ibu-ibu lombanya yaitu estafet kardus, tepung pindah, dan jalan balon," kata Korda Ganjar Sejati Depok Fairus Qolbi di Kampung Pitara, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (18/8/2023).

Semarak kemenangan kian terasa saat para peserta tertawa ria memeriahkan acara. Serunya lomba dapat terlihat saat ibu-ibu tersebut berjuang bersama rekan satu timnya untuk mengalahkan tim lawan.

Teriknya sinar mentari tak menyurutkan semangat para peserta untuk menyelesaikan setiap rangkaian lomba. Gelak tawa mereka justru menjadi penambah semangat agar tetap selalu membara.

Fairus berharap, lomba ini bisa menjadi ajang yang merekatkan persaudaraan antar warga Kampung Pitara. Selain itu, momentum untuk mengenang jasa pahlawan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para peserta.

"Harapan dengan diadakannya lomba ini untuk meningkatkan nilai nasionalme terhadap bangsa negara, mempersatukan ukhwah islamiyah dengan mencintai bangsanya. Tentunya sama-sama kita membangun bangsa dan negara ini yang lebih baik di hari kemerdekaan kita," jelasnya.

Puluhan ibu-ibu yang merupakan peserta acara sangat antusias mengikuti lomba. Sehingga kegiatan ini dapat berlangsung secara meriah dan ramai. "Antusiasmenya tinggi terhadap kegiatan dari Ganjar Sejati, semua warga berbahagia dengan khidmat mengikuti acara ini sampai selesai," lanjutnya.

Seorang peserta Mutmainnah (52) menyebut lomba yang dihelat Ganjar Sejati berlangsung meriah. Terlebih, kata Mutmainnah, acara tersebut merupakan kegiatan yang diadakan simpatisan Ganjar Pranowo.

Mutmainnah mengaku sangat mengidolakan Ganjar dan ingin agar pria berambut putih itu menjadi presiden Indonesia berikutnya. "Kami juga pengin sekali nanti ke depannya Bapak Ganjar jadi Oresiden Indonesia. Beliau sosok berjiwa Pancasila yang sangat merakyat dan dihormati banyak kalangan," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)