Mantan Napi Bekasi Didukung Kadivpas Kemenkumham Jabar Berkarier di Dunia Musik

Senin, 07 November 2022 - 16:59 WIB
loading...
Mantan Napi Bekasi Didukung Kadivpas Kemenkumham Jabar Berkarier di Dunia Musik
Alfiansyah atau biasa disapa Alloff, mantan narapidana narkoba yang pernah mendekam 2,5 tahun di Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi didukung Kadivpas Kemenkumham Jabar Maulidi Hilal berkarier di dunia musik. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Alfiansyah atau biasa disapa Alloff, mantan narapidana narkoba yang pernah mendekam 2,5 tahun di Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi didukung Kadivpas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat Maulidi Hilal berkarier di dunia musik . Alloff merupakan satu dari sekian banyak mantan napi yang berhasil bangkit dari keterpurukan.

Selepas dari jeruji besi, Alloff merilis mini album “Rindu” dan menggelar konser perdana. Konser ini mendapat dukungan dari Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi dan PT Bageur Insan Mandiri.

“Ini adalah suatu momentum yang baik sekali bagi Alloff. Dia berhasil menunjukkan kepada masyarakat bahwa mantan warga binaan Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi atau mantan napi tidak selalu memiliki imej negatif,” ujar Hilal seusai Konser “Rindu” Alloff di Imah Bageur, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (5/11/2022).
Baca juga: Soal Pembubaran Densus 88, Begini Kata Mantan Napi Teroris

Seperti halnya Alloff, semua manusia pernah punya masa lalu dan sebagian memiliki masa-masa kelam. Tetapi, mereka juga ingin punya masa depan dan harapan yang lebih baik.

Karena itulah, dia mengajak masyarakat untuk menerima kembali kehadiran para mantan napi di tengah masyarakat. “Mereka juga punya kreativitas tanpa batas meskipun berada di tempat yang sangat terbatas. Selain itu, mereka punya internal motivasi yang harus kita dukung dan harus kita bangkitkan semangat mereka. Kembalikan kepercayaan dirinya supaya mereka kembali ke tengah keluarga, masyarakat, dan membangun bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Alloff berharap apa yang dilakukannya menginspirasi para warga binaan maupun mantan warga binaan Balai Pemasyarakatan. Dengan demikian, selepas keluar dari Balai Pemasyarakatan mereka bisa lebih optimistis dalam menjalani kehidupan.

“Semoga apa yang saya perbuat saat ini bisa jadi penyemangat bagi warga binaan maupun mantan warga binaan Balai Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Saya juga berharap jajaran Balai Pemasyarakatan turut membantu promo karya-karya mantan napi,” ujar Alloff.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)