Sakti! Pemotor Terjun Bebas ke Jurang 30 Meter di Puncak Bogor Hanya Luka Ringan

Senin, 04 September 2023 - 10:44 WIB
loading...
Sakti! Pemotor Terjun Bebas ke Jurang 30 Meter di Puncak Bogor Hanya Luka Ringan
Seorang pengendara motor terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter di wilayah Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (3/9/2023) malam. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Seorang pengendara motor terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter di wilayah Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor. Meski demikian, korban masih selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Komandan Sektor (Dansek) Damkar Ciawi Nendri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu 3 September 2023 malam. Pihaknya dilaporkan adanya pemotor terjun ke jurang sedalam 30 meter.


"Dari arah Coblong menuju arah Cansebu hilang kendali ke arah kanan jalan dan terperosok ke jurang," ujar Nendri dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).

Sakti! Pemotor Terjun Bebas ke Jurang 30 Meter di Puncak Bogor Hanya Luka Ringan


Timnya yang mendapat laporan langsung bergegas menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. Dengan berbagai peralatan, seperti tali karmantel, tali wabing, body harness, dan lainnya, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban dari dalam jurang.

"Evakuasi dilakukan selama 60 menit," jelasnya.



Kata dia, beruntung dalam kejadian itu pengendara motor hanya mengalami luka ringan. Sedangkan sepeda motornya mengalami kerusakan.

Berdasarkan keterangan korban, kecelakaan tunggal itu dipicu kondisi jalan yang gelap dan kelelahan. "Jalan gelap sama korban kecapean," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)