Rayakan Idul Adha, DPP KNPI Potong Puluhan Hewan Kurban dan Santuni Anak Yatim

Jum'at, 31 Juli 2020 - 17:00 WIB
loading...
Rayakan Idul Adha, DPP KNPI Potong Puluhan Hewan Kurban dan Santuni Anak Yatim
DPP KNPI melakukan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban serta santunan kepada anak-anak yatim piatu.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban serta santunan kepada anak-anak yatim piatu. Kegiatan ini digelar di Gedung KNPI Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Jumat (31/7/2020).

Penyembelihan hewan dan pendistribusian daging kurban serta santunan anak yatim piatu ini dilakukan usai menggelar salat Idul Adha 1441 Hijriah. Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan, pihaknya melaksanakan salat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) yang semakin meningkat kasusnya di Jakarta."Alhamdulillah, salat Idul Adha di Gedung KNPI dapat diselenggarakan di tengah pandemi. Kami juga membatasi jumlah jamaah yang hadir," kata Haris, Jumat (31/7/2020).

"DPP KNPI juga melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban tahun ini adalah yang terbanyak semasa KNPI berdiri," lanjutnya. (Baca: Menkumham Salurkan 5 Ekor Sapi Kurban untuk Lapas di Jakarta)

Haris juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan KNPI Berbagi pada hari ini."Semua daging hewan kurban akan kami salurkan kepada yang berhak," ucapnya. Dalam kesempatan tersebut, juga hadir mantan Gubernur Aceh yang kini menjabat Wakil Ketua Komite II DPD RI, Abdullah Puteh.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)