Menkumham Salurkan 5 Ekor Sapi Kurban untuk Lapas di Jakarta

Jum'at, 31 Juli 2020 - 15:27 WIB
loading...
Menkumham Salurkan 5 Ekor Sapi Kurban untuk Lapas di Jakarta
Dalam rangka merayakan Idul Adha 1441 Hijriah, Menkumham, Yasonna Laoly menyalurkan lima ekor sapi kepada penghuni lapas dan rutan di Jakarta.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Dalam rangka merayakan Idul Adha 1441 Hijriah, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly menyalurkan lima ekor sapi kepada penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan yang di Jakarta. Pemotongan lima ekor sapi itu dilakukan secara simbolis di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwilkumham) DKI, Liberty Sitinjak mengatakan, upaya tersebut dilakukan agar warga binaan maupun tahanan yang tengah menjalani masa hukuman dapat sama-sama merayakan Idul Adha meski tengah berada di balik jeruji besi.

"Untuk wilayah DKI Pak Menteri menyiapan lima ekor sapi, nah itu sudah diserahkan masing masing kemarin sudah dan hari ini secara simbolis saya menyerahkan di rutan Cipinang. Kita berharap dengan pemberian kurban ini seluruh warga binaan ataupun tahanan yang ada di Rutan Cipinang bisa merayakan Idul Adha," kata Liberty Sitinjak di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020).

Menurut Liberty semua itu dilakukan untuk memberikan hak kepada para tahanan yang notabene saat ini belum dapat menerima kunjungan akibat pandemi Covid-19."Sampai kunjungan masih kita hentikan, tetapi kita hadir sebagai orang tua mereka, pembina mereka di dalam rangka merayakan dul Adha," ujarnya. (Baca: Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19, Anies Ajak Teladani Keluarga Nabi Ibrahim)

Liberty menambahkan, meski tengah berada dalam kondisi pandemi Covid-19 Rutan Cipinang tetap melaksanakan ibadah salat Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan."Untuk salat Idul Adha kita lakukan, tetapi sifatnya kan itu harus tetap social distancing sama physical distancing tetap kita lakukan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)