900.000 Kendaraan dari Bodetabek Masuk ke Jakarta Setiap Hari

Senin, 28 Agustus 2023 - 13:24 WIB
loading...
900.000 Kendaraan dari Bodetabek Masuk ke Jakarta Setiap Hari
Pemprov DKI Jakarta mencatat sebanyak 900.000 kendaraan dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi masuk ke Jakarta setiap harinya. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mencatat sebanyak 900.000 kendaraan dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi masuk ke Jakarta setiap harinya. Hal itu disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Informasi dari Dinas Perhubungan yang masuk Jakarta itu kendaraan kurang lebih 997.000 per hari Bodetabek ke Jakarta," ungkap Heru di acara ‘Diskusi Publik Quick Response Penanganan Kualitas Udara Jakarta’ di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023).

Kondisi itu tentu menjadi salah satu perhatian Pemprov DKI, oleh karena itu setiap kendaraan yang berlalu lintas di Jakarta harus lulus uji emisi.

"Ini menjadi perhatian kita maka pemilik kendaraan individu maupun atau ATPM bersama-sama bahwa kendaraan yang berlalu lintas di Jakarta itu juga kita tegakkan uji emisi dan mereka keluar dari bengkel masing-bengkel pada saat uji rutin itu juga harus lulus uji emisi," katanya.

Heru menuturkan, penurunan kualitas udara tidak bisa dilakukan oleh Jakarta sendiri melainkan bersama dengan kota penyangga lainnya.


"Maka itu temen-temen dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi nanti turut serta mendengarkan atau memberikan saran dan apa yang jadi hasil diskusi. Nanti tolong Pak Bupati, Pak Wali Kota untuk kita sama-sama untuk menurunkan polusi karena tidak bisa Jakarta sendiri karena cukup luas area yang terdampak," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)