Pegawai DPRD DKI Jakarta Ikut Terapkan WFH untuk Kurangi Polusi Udara

Senin, 21 Agustus 2023 - 16:52 WIB
loading...
Pegawai DPRD DKI Jakarta Ikut Terapkan WFH untuk Kurangi Polusi Udara
Sekretariat DPRD DKI Jakarta turut memberlakukan Work From Home (WFH) sesuai skema yang ditentukan oleh Pemprov DKI. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sekretariat DPRD DKI Jakarta turut memberlakukan Work From Home (WFH) sesuai skema yang ditentukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Sekretariat DPRD DKI Jakarta saat ini memiliki 108 ASN, termasuk pejabatnya.

"Sama (dengan Pemprov DKI), karena kami mengikuti dri surat edaran Sekda untuk ASN dan non ASN," ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) Agustinus, Senin (21/8/2023).

Kata dia, sebagian ASN DPRD DKI sudah mulai WFH sambil berjalan mengatur jadwal. Sebab terdapat beberapa jadwal atau agenda Dewan yang tidak bisa ditunda.



Bagi ASN yang WFH, tetap diwajibkan mengikuti zoom meeting saat pukul 10.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Hal ini agar ASV tidak keluyuran di luar saat WFH.

"Kami lagi mau bagi 50 persen di rumah. Tapi tadi pagi saya rapatkan dengan catatan harus mengikuti zoom. Jadi mereka di rumah, tapi kalau mereka keluyuran menggunakan kendaraan dengan keluarganya sama aja tidak mengurangi polusi," tutur Agustinus.

Wajib Naik Transportasi Umum Setiap Rabu

Sekwan juga sudah mengeluarkan surat edaran bagi ASN dan non ASN yang bekerja di kantor atau WFO. Mereka setiap hari Rabu diwajibkan menggunakan transportasi umum ketika bekerja secara offline di kantor.

"Kami juga membuat surat edaran DPRD khusus ASN dan non ASN, setiap hari Rabu agar menggunakan transportasi publik," kata Agustinus.

Agustinus menjelaskan, penerapan setiap hari Rabu wajib menggunakan transportasi umum sama halnya yang diterapkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta. Agustinus pun berharap agar penerapan penggunaan transportasi umum juga bisa diterapkan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)