Wali Kota Idris Pamer Kemajuan Depok saat Momen HUT Ke-78 RI

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 08:08 WIB
loading...
Wali Kota Idris Pamer Kemajuan Depok saat Momen HUT Ke-78 RI
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris pamer sejumlah kemajuan pembangunan pada momen HUT Ke-78 RI . Dia mengklaim perkembangan Depok yang menginjak usia ke-24 semakin maju.

Ada tiga hal yang menjadi indikator keberhasilan, mulai dari tingginya angka harapan hidup (AHH), angka kesehatan dengan meningkatnya daya saing, dan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Ini menjadi indeks standar pembangunan Kota Depok, yang pemerintahannya diselenggarakan untuk mencapai kesejahteraan dengan tiga ukuran tadi yaitu kesehatan, pendidikan, dan daya saing,” ujarnya, Jumat (18/8/2023).



Penataan fasilitas masyarakat juga menjadi fokus Pemkot Depok. Misalnya pada 2022 pihaknya sudah memperbaiki 10 kantor kelurahan dan satu kantor kecamatan. “Untuk masyarakat pun fasilitas layanannya kita tingkatkan. Misalnya taman-taman kelurahan, taman-taman RW, ini terus kita tingkatkan,” katanya.

Pemkot Depok saat ini juga tengah membangun taman alun-alun hutan kota yang ditargetkan selesai tahun ini. Dari 63 kelurahan di Depok, tinggal empat kelurahan yang belum dibangun taman kota karena alasan keterbatasan lahan.

Selain itu, perbaikan sektor pendidikan juga terus dilakukan. “Tahun ini saya minta untuk penataan SMP yang tidak dipakai di Mekarjaya, ini akan kami tata,” ujar Idris.

Politikus PKS ini bakal berupaya menuntaskan janji kampanyenya. Setidaknya sampai 90 persen di sisa masa kepemimpinannya. “Sisanya agak berat direalisasikan, misalnya terkait pengadaan lahan posyandu, berat karena harus mencari tanah yang sesuai untuk posyandu kita,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)