Podcast Aksi Nyata, Manik Marganamahendra Ungkap Alasannya Terjun ke Dunia Politik

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 17:57 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Manik Marganamahendra Ungkap Alasannya Terjun ke Dunia Politik
Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 6 dari Partai Perindo Manik Marganamahendra. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Manik Marganamahendra mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik. Menurut Manik, perjuangan yang selama ini ia lakukan ketika menjadi mahasiswa merupakan perjuangan di luar sistem.

Untuk itu, Manik menyatakan sudah saatnya untuk masuk ke dalam sistem agar menjadi jembatan masyarakat. "Menurut saya yang penting untuk ada adalah membuat jembatan antara kepentingan masyarakat dengan ruang politik yang ada," kata Manik dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Caleg Muda, Bisa Apa', Jumat (11/8/2023).

Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 6 dari Partai Perindo ini menjelaskan, alasannya bergabung dengan partai politik karena wadah tersebut sebagai alat yang sah menurut undang-undang untuk berkontestasi dalam gelaran pemilu. "Kalau seandainya saya mau menjadi jembatan antara kepentingan masyarakat sipil yang some how bisa dipresentasikan dengan saya masuk ke meja-meja politik itu," ujarnya.



Manik menambahkan, dengan bergabung ke partai politik dan menjadi bacaleg, merupakan langkah kelanjutan dari apa yang ia lakukan selama menjadi Ketua BEM UI yang kerap menggelar aksi.

"Masuk ke sini (parpol) itu artinya saya mendedikasikan apa yang sudah saya lakukan selama ini baik gerakan-gerakan di kesehatan masyarakat ataupun sosial politik di 2019 lalu untuk masuk ke meja-meja politik ini," pungkas Manik.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)
pixels