Srikandi Ganjar Bagikan Bibit Tanaman Buah-Buahan di Tangsel

Senin, 07 Agustus 2023 - 13:53 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Bagikan Bibit Tanaman Buah-Buahan di Tangsel
Relawan Srikandi Ganjar Banten membagikan bibit tanaman buah-buahan dan cara bercocok tanam di Kelurahan Pondok Karya, Tangsel, Minggu (6/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Relawan Srikandi Ganjar Banten membagikan bibit tanaman buah-buahan bersama Komunitas Armada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ada tiga jenis tanaman buah-buahan yang dibagikan, yakni ceri, jeruk, dan kelengkeng.

Selain itu, mereka juga mengajarkan cara bercocok tanam kepada warga. "Harapannya, dengan kami mengadakan bantuan bibit buah-buahan ini kelak ketika berbuah bisa dinikmati oleh warga sekitar sini," kata Korda Srikandi Ganjar Tangsel Restiana Mustika di RT 07/RW 01, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Minggu (6/8/2023).

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga ingin menyadarkan masyarakat pentingnya penghijauan di lingkungan. "Peserta yang hadir sebagian dari karang taruna Kelurahan Pondok Karya, kemudian tim voli di sekitar sini," ujarnya.

Menurut dia, antusiasme masyarakat yang hadir dalam pembagian bibit tersebut sangat positif penyambutannya. "Mereka senang banget. Karena di sini termasuk cukup panas kalau siang. Ketika ada pohon ceri atau pohon yang kami kasih ini, ketika besar akan rimbun dan cenderung adem," lanjutnya.

Selain membagikan bantuan, Srikandi Ganjar juga fokus dalam peningkatan skill perempuan milenial. "Kemudian peningkatan softskill. Misalnya, pernikahan banyak item yang dibutuhkan. Nah nanti kami membantu anak muda di Banten untuk membuat pernak-pernik pernikahan yang berkaitan dengan peningkatan softskill," tandasnya.

Salah satu peserta, Maryamah mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan yang diadakan Srikandi Ganjar. "Sangat senang sekali ya. Yang tadinya tidak tahu cara menanam, dengan adanya kegiatan seperti ini, kami tahu cara bercocok tanam," katanya.

Dia juga menyambut positif sosok Ganjar Pranowo yang turut disosialisasikan para sukarelawan. "Menurut saya, Pak Ganjar cukup bagus. Saya lihat sosoknya sederhana pekerja keras. Intinya senang dengan Pak Ganjar," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)