Istana Berkebaya 6 Agustus 2023, Ini Rute Rekayasa Jalan Sekitar Istana

Minggu, 06 Agustus 2023 - 09:44 WIB
loading...
Istana Berkebaya 6 Agustus 2023, Ini Rute Rekayasa Jalan Sekitar Istana
Dampak dari penyelenggaran Istana Berkebaya ini, Dishub DKI akan menerapkan rekayasa lalin di beberapa ruas jalan sekitar Istana Negara. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi inisiator untuk Istana Berkebaya . Kegiatan Istana Berkebaya tersebut bakal diadakan pada Minggu, 6 Agustus 2023.

"Kegiatan Istana Berkebaya dimulai pukul 15.30 WIB sampai pukul 17.45 WIB di ruas Jalan Medan Merdeka Utara sisi Utara (depan Istana Negara) dengan total tamu undangan sejumlah 30.339 orang," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Minggu (6/8/2023).

Dampak dari penyelenggaran Istana Berkebaya ini, Dishub DKI akan menerapkan rekayasa Lalu Lintas (Lalin) di beberapa ruas jalan sekitar Istana Negara.



Dijelaskan Syafrin, rekayasa lalin itu di sekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat hingga Silang Monumen Nasional (Monas).

"Untuk menunjang kegiatan Istana Berkebaya, akan memberlakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," ucapnya.

Berikut sejumlah rekayasa lalin oleh Dishub DKI Jakarta:

Berikut rekayasa lalu lintas yang diterapkan pada saat kegiatan Istana Berkebaya di Istana Negara:

1. Dari Jalan Majapahit dari arah Utara menuju Selatan (Blok M), seluruh kendaraan bermotor dilarang melintas kecuali Transjakarta.

2. Jalan Veteran 1,2,3 dan simpang antara Jalan Medan Merdeka Timur dan JI Medan Merdeka Utara di tutup untuk kendaraan bermotor. Nantinya, Transjakarta yang melalui Jalan Veteran 3-Jalan Medan Merdeka Utara sisi Selatan dialihkan melalu Jalan. Ir H Juanda menuju Jalan Majapahit, lalu Medan Merdeka Barat dst.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)