Meriahkan HUT Ke-78 RI, JIP Gelar Fun Fishing Bersama 12 Forum Wartawan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 00:38 WIB
loading...
Meriahkan HUT Ke-78 RI, JIP Gelar Fun Fishing Bersama 12 Forum Wartawan
Kelompok Jurnalis Indonesia Peduli atau JIP menggelar lomba mancing antarwartawan di pemancingan Depok, akhir pekan lalu. Foto: Ist
A A A
DEPOK - Kelompok Jurnalis Indonesia Peduli atau JIP menggelar lomba mancing antarwartawan di pemancingan Depok, akhir pekan lalu. Tujuan kegiatan bertema “ 'Mancing Bareng Mas Menteri' itu tak hanya sekadar ajang bersenang-senang, tapi juga menjadi ruang silaturahmi antarwartawan.

Di momen itu, para jurnalis terlihat guyub. Mereka saling bertegur sapa dan berbincang. Beberapa jurnalis mengaku sudah lama tak bertemu karena sibuk dengan rutinitasnya masing-masing.

Pembina Jurnalis Mountain Bike (JMTB) Hendra Suhara mengaku gembira dengan ajang Fun Fishing Antara Forum Wartawan yang digelar JIP.



"Sangat bagus karena kita bisa silaturahmi dengan teman-teman wartawan yang kesehariannya mungkin sibuk liputan. Jadi bukan cuma senang-senang, tapi ajang kumpul bareng teman-teman wartawan," ujar Editor Foto Kontan ini.

Pembina JIP Pratama Persadha berharap acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI sekaligus HUT Ke-1 JIP ini menjadi ruang interaksi bagi jurnalis.

"Semoga JIP bisa terus tumbuh menjadi komunitas jurnalis yang berkontribusi pada pembangunan bangsa melalui kegiatan-kegiatan yang kita lakukan selama ini. Semoga kita selalu kompak dan sukses," kata Pakar Keamanan Siber CISSReC itu.

Ketua JIP Abdul Rosyid menyebutkan terdapat 12 forum wartawan yang hadir yakni Jurnalis Mountain Bike (JMTB), Forum Wartawan Hiburan, Forum Wartawan Kementerian Koperasi (Forwakop), IJTI/Pokja Depok, Forum Wartawan Polri (PMJ).

Selanjutnya, Pokja Jaksel, Pewarta Foto Indonesia (PFI), Jurnalis Cross, Jurnalis 4x4, Forum Wartawan Mabes Polri, Forum Wartawan Industri (Forwin), serta Forum Wartawan BUMN.

Mereka memperebutkan dua kategori juara dengan total hadiah sebesar Rp10 juta.

Hasilnya, Juara 1 kategori ikan terbanyak dimenangkan Dias dari iNews TV, Juara 2 kategori ikan terbanyak dimenangkan Abdul Rosyid dari MNC, dan Juara 3 kategori ikan terbanyak dimenangkan Efrizal dari CNN.

Sedangkan, Juara 1 kategori ikan induk terberat dimenangkan Tole Sutrisno selaku Pembina JIP, Juara 2 kategori ikan induk terberat dimenangkan Dwi dari MNC, dan Juara 3 kategori ikan induk terberat dimenangkan Zulkifli dari MNC.

"Kegiatan hari ini untuk memupuk kebersamaan sesama jurnalis di momen 17 Agustusan. Harapannya jurnalis tetap kompak dengan tetap menjunjung profesionalitas dalam bekerja," ujar Abdul Rosyid yang akrab disapa Ocid itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)