Telaga Harapan Rayakan HUT Ke-78 RI dengan Cara Unik

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:35 WIB
loading...
Telaga Harapan Rayakan HUT Ke-78 RI dengan Cara Unik
Momen perayaan HUT ke-78 RI benar-benar meriah. Salah satu daerah perumahan yang padat penduduk di Kelurahan Telaga Murni, Cikarang Barat, yakni Perumahan Telaga Harapan, merayakan dengan penuh semangat kehebohan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Momen perayaan HUT ke-78 RI benar-benar meriah. Salah satu daerah perumahan yang padat penduduk di Kelurahan Telaga Murni, Cikarang Barat, yakni Perumahan Telaga Harapan, merayakan HUT RI dengan penuh semangat dan heboh.

Sebanyak 28 RT dari 4 RW hadir dengan berbagai macam fashion yang sangat menarik. Mereka benar-benar berniat merayakan dengan kehebohan dan keunikan.

Heboh karena setiap kelompok RT yang datang di tempat acara membawa yel-yel yang lucu-lucu. Unik juga karena setiap rombongan RT yang hadir ke tempat acara mengenakan seragam dengan penuh aksesori yang menarik.

Telaga Harapan Rayakan HUT Ke-78 RI dengan Cara Unik


Selain peserta upacara berasal dari setiap RT, panitia juga menyertakan peserta dari berbagai elemen masyarakat yang ada di wilayah perumahan Telaga Harapan. Ada pelajar SMAN 1 Cikarang Barat, ada pelajar dari Nurut Taqwa, pelajar dari Yayasan An Nur Annajah, kelompok mitrajaya dari Koramil Cibitung, DKM (Dewan Kemakmuran Masjid), dan Pastemu Telaga Murni.

"Peserta upacara 17-an tahun ini lebih banyak dan meriah," ujar Ketua RW 18 Wahidin yang juga dari unsur panitia, Kamis (17/8/2023).

Telaga Harapan Rayakan HUT Ke-78 RI dengan Cara Unik


Menurut dia, meriahnya peserta 17-an tahun ini tidak lepas dari bebasnya Indonesia dari pandemi Covid-19. Sementara itu, Agus Suhartanto, penggagas upacara 17-an ini menjelaskan bahwa kegiatan perayaan ini untuk ajang silaturahmi agar warga yang tinggal di perumahan yang padat penduduk ini makin akrab dan guyub.

"Ini bisa dilihat banyaknya yang hadir menjadi peserta upacara menjadi keguyuban warga. Ini yang harus terus dipupuk," ujar Agus.

Dalam puncak perayaan 17-an ini, Ketua Panitia Budi Setyo mengatakan pihaknya menyiapkan berbagai macam lomba dan hadiah. Salah satu yang disertakan adalah lomba yel-yel dan lomba fashion. Pemenangnya sebagai berikut:

1. RT 002 RW 012
2. RT 004 RW 012
3. RT 003 RW 019
4. RT 002 RW 018
5. RT 001 RW 011.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)