Relawan Tri Adhianto Keliling Kampung Bawa Pesan Kemerdekaan lewat Angklung

Minggu, 18 Agustus 2024 - 10:54 WIB
loading...
Relawan Tri Adhianto...
Relawan Kota Bekasi Keren, pendukung Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto keliling kampung menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024). FOTO/IST
A A A
BEKASI - Banyak cara simpati untuk mengekspresikan kegembiraan warga dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Salah satunya dilakukan puluhan 'Relawan Kota Bekasi Keren' dari salah satu Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Dengan berseragam merah putih, sejumlah emak-emak, bapak-bapak, dan anak muda hanyut dalam kegembiraan iringan dua kelompok pengamen angklung yang berkeliling kampung di Kelurahan Jati Cempaka Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (17/8/2024).

Dua grup angklung yang biasa mengamen di wilayah sekitar Bekasi tersebut, sejak pukul 9 pagi sudah berkumpul di salah satu titik di RW 08. Dari situ mereka langsung berkeliling kampung bersama para relawan sambil menyanyikan lagu 17 Agustus 1945 dengan iringan musik khas angklungnya.

Mereka juga masuk ke gang-gang perumahan warga sambil menyapa dan sesekali meneriakan pekik 'Merdeka' kepada setiap warga yang dilewatinya. Terlihat beberapa relawan dengan atribut bannernya bertulis 'HUT RI Bersama Mas TRI' membagikan makanan ringan seperti premen kepada anak-anak kecil yang mengerubutinya.

Sambutan gembira juga tampak dari respons warga yang dilewati rombongan angklung tersebut. Beberapa di antaranya ada yang meneriakan 'Hidup Indonesia', 'Merdeka Indonesia', 'Maju Terus Mas Tri, 'Kota Bekasi pasti keren' dan lain-lain.

Respons positif yang sama disampaikan Ketua RW 09 Kelurahan Jati Cempaka, Hasan Basri. "Saya senang sekali dengan inisiatif yang kreatif dari para relawan keren Mas Tri ini dengan melibatkan para pengamen angklung keliling kampung. Saya lihat banyak warga yang menyambut gembira," katanya.

Namun, kata dia, yang tak kalah penting dari kemasan peringatan HUT RI yang dilakukan para relawan keren Mas Tri ini adalah pesan utamanya sampai kepada warga. Yaitu, pesan kegembiraan, persatuan, kebersamaan, semangat berbagi dengan sesama dan pesan-pesan kemerdekaan lainnya.

Di tempat yang sama, Kordinator kelompok angklung, Ayu, dengan simpel mengungkapkan rasa senangnya diajak kerjasama para relawan keren Mas Tri. "Trima kasih Mas Tri sudah melibatkan kami para pengamen dari HUT RI kali ini. Karena buat kami, Merdeka itu sederhana, yaitu merdeka untuk bebas mengamen agar perut kami bisa tetap terisi," katanya.

Sementara itu, Tri Adhianto yang mengaku belum bisa bergabung dengan para relawannya, sangat menghargai inisiatifnya sebagai bagian dari kesungguhan warga dalam menjaga dan merawat semangat kebangsaan dan kemerdekaan.

"Saya mohon maaf kepada seluruh relawan keren Mas TRI. Saya tak bisa hadir karena mendadak ada acara di tempat lain. Trimakasih teman-teman. Jujur, saya sangat terharu dengan semangat para relawan yang luar biasa," katanya.

Menurut Tri, yang masuk dalam salah satu kandidat wali kota Bekasi yang elektabilitasnya tertinggi dalam berbagai hasil survei itu, mengingatkan untuk tak bosan-bosan saling mengingatkan pentingnya menjaga dan merawat kebhinekaan.

"Salah satu modal utama kita dulu merdeka itu adalah karena kuatnya semangat dan keinginan kita untuk bersatu, bersama dalam keberagaman, baik suku, agama, ras, bahasa dan lainnya. Dengan bekal itulah, berhasillah kemerdekaan itu kita raih," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)