Polisi Imbau Masyarakat Salat Idul Adha di Rumah Masing-masing

Selasa, 28 Juli 2020 - 17:58 WIB
loading...
Polisi Imbau Masyarakat Salat Idul Adha di Rumah Masing-masing
Protokol kesehatan tetap digunakan saat melakukan salat berjamaah. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk menggelar Salat Idul Adha di masa pandemi Covid-19 di rumahnya masing-masing. Bila ada yang hendak menggelar salat berjamaah, diminta untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dahulu.

"Sesuai imbauan pemerintah, sebaiknya dalam situasi pandemi Covid-19 ini salat di rumah saja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (28/7/2020). ( )

Tak hanya Salat Idul Adha, kata dia, saat pemotongan hewan kurban masyarakat juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan meminta izin terlebih dahulu ke polisi. ( )

"Untuk pemotongan hewan kurban juga sama, seperti di masjid-masjid, kita sampaikan untuk mengedepankan protokol kesehatan. Sistemnya silahkan diatur selama tam mengesampingkan protokol kesehatan," tuturnya.

Polisi, kata dia, bakal terus mensosialisasikan ke masyarakat terkait hal itu. Sedangkan tentang aturan keluar masuk Jakarta, Polri-TNI bakal membekup Satpol PP dalam mengawasi kendaraan yang hendak keluar masuk Jakarta tersebut. "Kita harap masyarakat mengerti dan disiplin mengikuti aturan yah," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)