Nyaleg di Dapil 2 Kabupaten Bogor, Bacaleg Perindo Bertekad Bangun Program BUMDes

Senin, 24 Juli 2023 - 21:09 WIB
loading...
Nyaleg di Dapil 2 Kabupaten Bogor, Bacaleg Perindo Bertekad Bangun Program BUMDes
Bacaleg Partai Perindo DPRD Kabupaten Bogor Muhammad Ari Pratomo menjadi narasumber dalam Podcast Aksi Nyata pada kanal YouTube Partai Perindo, Senin (24/7/2023). Foto: YouTube Partai Perindo
A A A
BEKASI - Bacaleg Partai Perindo DPRD Kabupaten Bogor Muhammad Ari Pratomo maju dalam Pileg 2024 mendatang. Dia bertekad memajukan program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dia menilai program BUMDes banyak dikeluhkan masyarakat. “Salah satunya itu tadi ternyata BUMDes kalau dicanangkan dan program itu berjalan dengan baik bisa membuat makmur,” ujar Ari dalam Podcast Aksi Nyata pada kanal YouTube Partai Perindo, Senin (24/7/2023).



Sebetulnya program BUMDes sudah berjalan hanya saja belum terlalu fokus. Karenanya, jika terpilih menjadi anggota legislatif maka dirinya akan mengawasi langsung program tersebut.

“Saya ingin melihat eksekutifnya karena kan tugas legislatif mengawasi, memfasilitasi. Dia coba memunculkan ide program agar eksekutif bisa melaksanakan,” katanya.

Salah satu hal yang akan dilakukan yakni mengembangkan program BUMDes hingga tingkat RT. Harapannya, pengelolaan program yang baik dapat mengurangi angka pengangguran.

“Terus BUMDes diturunkan ke tingkat bawahnya jadi Badan Usaha Milik RT. Jadi, tiap RT itu ada badan usaha, pengangguran tidak ada kalau itu berjalan benar,” ucap Ari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)