Kisah Niko Kilikily, Mantan Preman Tanah Abang yang Kini Jadi Pendeta

Jum'at, 21 Juli 2023 - 09:24 WIB
loading...
A A A

Bertahun-tahun melewati dunia gelap, kemudian pada tahun 1998 inilah Niko mulai melakukan pertobatan. Pada saat itu, dirinya berlebihan mengonsumsi narkoba hingga overdosis.

"Saya seringkali overdosis, tapi overdosis pada saat itu yang membawa saya pada pertobatan. Saya melihat bayangan dosa saya seperti film. Kemudian saya nyanyi lagu sekolah Minggu berulang-ulang dan saya minta tolong Tuhan,” tuturnya.

Dari masa tersebut, kemudian Niko berupaya keluar dari dunia hitam. Niko pergi ke Kalimantan Barat untuk mendalami ilmu kekristenan hingga menjadi pelayan Tuhan.

Hal ini pun sempat sulit dilakukan, lantaran masalah ekonomi."Bicara tobat ini tidak gampang, tapi kelanjutannya, saya ini tidak punya keahlian apa-apa hanya pegang samurai, anak istri saya mau makan apa? Dari sini lah membuat saya sempat ingin kembali namun saya niat untuk bertobat,” katanya.

Sempat kebingungan dengan memperbaiki keuangan yang selama ini dengan mudah didapatkannya, Niko akhirnya percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalan dan memenuhi apa yang dibutuhkan dirinya dan keluarganya.

"Tidak selamanya pegang samurai saya bisa makan, tapi itu kita bisa makan selama kita betul-betul bersandar dan percaya kepada Tuhan kita bisa makan. Akhirnya saya beri kesaksian dan mendapat berkat yang diluar dugaan,” ucapnya.

Kini Niko telah melalui masa kelam yang begitu panjang, bahkan dirinya mengaku sudah melupakan masa gelapnya. Selain menjadi pelayan Tuhan (Pendeta), dirinya juga terjun menjadi pengacara dan membantu masyarakat yang butuh pertolongan secara cuma-cuma.

(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)