16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur, Begini Kronologinya

Senin, 19 Februari 2024 - 16:11 WIB
loading...
16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur, Begini Kronologinya
16 Tahanan Polsek Tanah Abang kabur. Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 16 tahanan Polsek Tanah Abang , Jakarta Pusat melarikan diri dari Rutan Polsek Tanah Abang. Belasan tahanan itu kabur pada Senin (19/2/2024) dini hari.

Kabar ini dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro. Dari 16 tahanan yang kabur, polisi sudah berhasil mengamankan kembali dua di antaranya.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan 2 (dua) orang dari 16 (enam belas) tahanan yang melarikan diri. Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 (empat belas) orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang," kata Susatyo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (19/2/2024).



Susatyo menjelaskan, tahanan kabur pada pukul 02.40 WIB. Saat itu warga melihat sejumlah orang yang berlarian. "Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong," jelas Susatyo.

Polres Metro Jakarta Pusat langsung menerjunkan tim untuk menginvestigasi kaburnya tahanan ini. Susatyo pun meminta agar warga yang mengetahui keberadaan tahanan bisa melaporkan ke pihak kepolisian.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)