Jababeka Movieland Diresmikan, Menparekraf Sandiaga: Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Sabtu, 08 Juli 2023 - 17:02 WIB
loading...
A A A
Sementara Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono mengatakan, peresmian Jababeka Movieland menjadi bukti komitmen pihaknya untuk mendorong industri film dan televisi di Indonesia.

“Kami mengapresiasi dukungan dari pemerintah untuk membuat ekosistem perfilman di Jababeka Movieland agar lebih berkembang dan diharapkan bisa sejajar dengan Hollywood dan Korea,” katanya.

Diketahui, Jababeka Cikarang merupakan kota mandiri modern terlengkap seluas 5.600 hektare dengan penduduk sekitar 1,2 juta orang. Kota Jababeka adalah proyek kota mandiri pertama PT Jababeka Tbk yang sudah berkembang dari sebuah lahan hijau menjadi sebuah komunitas, terdiri dari kawasan industri, kawasan hunian asri dan komersial dengan berbagai fasilitas terdepan. Berlokasi strategis di tengah koridor Bekasi-Cikampek, Kota Jababeka bisa diakses dengan jalan tol dan kereta api dengan waktu tempuh 45 menit dari pusat bisnis Jakarta.

Dalam kurun waktu 2008 hingga 2023, di Jababeka Movieland telah berdiri sejumlah bangunan dan fasilitas yang digunakan untuk kebutuhan shooting industri film Indonesia, seperti Apartemen Elvis dan Monroe, Hotel Ibis Style dan Sunerra Antero, cluster perumahan modern The Oscar dan Beverly Hills Pavilion Housing, area komersial Hollywood Junction, Ruko Rodeo Drive, Hollywood Plaza, Movie Boulevard, Ruko Hollywood Boulevard, serta Sekolah BPK Penabur.

Kini Jababeka Movieland bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan industri film, terlebih bagi para produser Production House dalam pembuatan FTV (film televisi), layar lebar, sinetron, atau iklan. Jababeka Movieland telah menjadi tempat produksi film box office berjudul "Foxtrot Six" yang telah tayang di bioskop Indonesia
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3110 seconds (0.1#10.140)