Unjuk Rasa Buruh, Jababeka Tegaskan Tak Ada Blokade Jalan di Wilayahnya

Jum'at, 01 Desember 2023 - 15:27 WIB
loading...
Unjuk Rasa Buruh, Jababeka Tegaskan Tak Ada Blokade Jalan di Wilayahnya
Pengelola Kawasan Industri Jababeka menegaskan tidak ada pemblokiran jalan saat terjadi unjuk rasa buruh, Kamis (30/11/2023). Foto/Dok. Jababeka
A A A
BEKASI - Jababeka Infrastruktur ( Jababeka ), pengelola Kawasan Industri Jababeka menegaskan unjuk rasa buruh tidak berlangsung di kawasannya dan tidak ada pemblokiran jalan Kawasan Industri Jababeka. Diketahui, para buruh berunjuk rasa menuntut kenaikan upah di Kabupaten Bekasi dan melakukan pemblokiran jalan, Kamis (30/11/2023).

"Kawasan Industri Jababeka tidak ada pemblokiran, dan (tenant-tenant kami) masih tetap bisa beraktivitas," kata COO PT Jababeka Infrastruktur Cynthia Hendrayani dalam siaran persnya, Jumat (1/12/2023). Baca juga: Aksi Demo Buruh Jelang Pengumuman UMK 2024 di Bekasi Tutup Jalan

Hal ini karena sejak pagi pihaknya melakukan rekayasa pengamanan di mana telah menutup jalan akses masuk Kawasan Industri Jababeka 1. Massa buruh didorong ke jalan negara di luar Kawasan Industri Jababeka.

Cynthia menerangkan pihaknya juga terus menginformasikan secara intens jalur lalu lintas yang clear dari massa unjuk rasa kepada para tenant. Dengan demikian mereka bisa beraktivitas normal.

"Secara keseluruhan, kawasan kami relatif aman karena koordinasi dengan para pihak. Termasuk hari ini, tidak ada aksi unjuk rasa di Kawasan Industri Jababeka. Kami berharap kondisi aman dan kondusif ini tetap berlangsung sampai hari-hari selanjutnya," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)